Pages

Dalami Strategi Pemasaran Industri Kecantikan, UKM IMA SCU Kunjungi Herborist

Dalami Strategi Pemasaran Industri Kecantikan, UKM IMA SCU Kunjungi Herborist

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Indonesia Marketing Association (IMA) Soegijapranata Catholic University (SCU) mengadakan IMA Company Visit pada 30 Agustus 2024. Mereka berkunjung mengunjungi perusahaan kecantikan terbesar ke-4 di Indonesia, Herborist.

Mengusung tema “Digital Transformation: Navigating The Future Of Industry,” kegiatan ini bertujuan untuk memperluas wawasan para mahasiswa mengenai strategi pemasaran dan produksi yang telah diterapkan oleh Herborist selama 15 tahun berdiri, hingga berhasil menjadikan produknya dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.

Herborist adalah brand yang diproduksi oleh PT Victoria Care Indonesia Tbk, sebuah perusahaan manufaktur kosmetik dan perlengkapan mandi yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah. PT Victoria Care Indonesia Tbk dikenal secara internasional berkat keberhasilannya menciptakan merek-merek seperti Herborist, Miranda, Victoria, Nu-Face, Iria, CBD, dan Sixsence.

Melalui kegiatan ini, mahasiswa berkesempatan mengenal lebih dekat proses produksi, pengemasan, dan distribusi produk. Selain itu, mereka berkesempatan melihat langsung mesin-mesin produksi, proses pengemasan, serta upaya Herborist dalam mengolah limbah dengan menerapkan gaya hidup zero waste.

Mereka juga diajak mengunjungi laboratorium untuk melihat pengecekan kualitas produk sebelum dipasarkan, dilanjutkan dengan kunjungan ke museum kecil yang menceritakan sejarah Herborist. Dalam sesi pemberian materi, Marketing Herborist menjelaskan strategi-strategi yang digunakan oleh perusahaan untuk mencapai posisi Top Brand di Indonesia.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp