Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

BEM Fakultas Hukum dan Komunikasi SCU Ajak Masyarakat Perangi Body Shaming

Demi perangi isu body shaming, Departemen Kajian dan Aksi Strategis Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum dan Komunikasi (BEMF-HK) Soegijapranata Catholic University (SCU) atau Unika Soegijapranata selenggarakan Humanity Campaign pada Minggu, 9 Juli 2023 di Simpang Lima, Semarang.

Berlangsung saat kegiatan Car Free Day, kegiatan ini merupakan kampanye yang bertujuan untuk mengajak masyarakat bersama memerangi body shaming.

Kegiatan kampanye dilandasi semangat kemanusiaan “Talenta Pro Patria Et Humanitate” ala SCU, yang berlandaskan pemikiran Mgr. Albertus Soegijapranata, SJ. Mgr.

Kampanye anti body shaming ini dilakukan dengan mengedukasi masyarakat mengenai body shaming. Selain itu, masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam penyematan tanda tangan sebagai bentuk persetujuan memerangi tindakan body shaming. Dalam kegiatan ini, BEMF-HK berhasil mengumpulkan lebih dari 200 masyarakat yang bersedia menyematkan tanda tangannya pada MMT yang dipersiapkan.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan giveaway dan pembagian doorprize guna menarik perhatian masyarakat dalam event Car Free Day yang biasa diselenggarakan pada tiap Minggu tersebut. Hadiahnya antara lain berupa quotes, keychain atau gantungan kunci, botol tumblr, hingga payung.

Lewat kampanye ini, BEMF-HK berharap dapat berkontribusi dalam memerangi body shaming dengan memberikan pemahaman untuk lebih sadar tentang dampak dari perlakuan tersebut.

“Kegiatan ini terus diadakan rutin kedepannya sebagai salah satu cara menghidupkan nilai-nilai kemanusiaan yang telah pudar,” jelas Ketua Panitia Humanity Campaign. [BEMFHK]

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message