Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Mengasah Kemampuan dan Keterampilan Marketing lewat IMA Competition 2023

UKM IMA Soegijapranata Catholic University (SCU) periode 2022/2023 kembali mengadakan IMA COMPETITION 2023  pada 1 hingga 24 Juni 2023. Kegiatan ini merupakan program tahunan UKM IMA yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilan para peserta lomba, sekaligus sebagai saranan memperkenalkan UKM IMA SCU kepada masyarakat luas.

Ada dua jenis perlombaan yang diselenggarakan dalam IMA Competition, yaitu Marketing Plan secara offline dan Creative Ads secara online. Perlombaan ini diawali dengan pendaftaran yang dibuka dari tanggal 1 hingga 10 Juni 2023, lalu dilanjut dengan Technical Meeting secara online pada tanggal 12 Juni 2023. Pada perlombaan Creative Ads diberikan waktu pembuatan dan upload di media sosial sesuai dengan syarat dan ketentuan, yakni dari tanggal 13 hingga 19 Juni 2023. Sedangkan pada tanggal 17 Juni 2023 hanya digunakan untuk lomba Marketing Plan yang diselenggarakan secara offline di Gedung Yustinus Lantai 4, lebih tepatnya di Ruang 5.4.2 dan 5.4.5. Dari tanggal 19 Juni 2023 hingga 23 Juni 2023 adalah masa penilaian lomba Creative Ads. Pengumuman pemenang lomba Marketing Plan langsung pada 17 Juni 2023 dan untuk lomba Creative Ads diumumkan pada 24 Juni 2023.

Perlombaan ini diikuti oleh 8 kelompok yang berisi 2-3 orang untuk lomba Marketing Plan dan 16 orang peserta untuk lomba Creative Ads. Peserta tidak hanya diikuti oleh mahasiswa SCU tetapi juga dari luar SCU, seperti UNDIP, UNNES, dan anak SMA lainnya di Semarang.

Pada setiap perlombaan diambil 3 pemenang dan peserta yang menang diberikan hadiah berupa uang tunai. Lomba Marketing Plan dimenangkan oleh Sanders Family (gabungan dari mahasiswa SCU dan UNDIP), FHK Jaya (mahasiswa SCU), dan Edelweiss (mahasiswa UNDIP). Sedangkan pemenang lomba Creative Ads yaitu Monica Junior Adiwidjaya dari FEB SCU, Maria Yohanida Joya dari FEB SCU, dan Jessica Eileen De Sinta Adji dari SMA Krista Mitra.

Dari kedelapan kelompok ini masing-masing menyampaikan Marketing Plan berbasis IPTEK atau digital yang bertujuannya memperluas jangkauan pasar. Dalam lomba Creative Ads, peserta membuat video promosi yang sangat menarik dan memiliki ciri khas masing-masing.

Melalui kegiatan ini para mahasiswa sebagai generasi muda diharapkan mampu mengasah kemampuan-kemampuan kreatifnya dalam menyusun strategi maupun rencana pemasaran yang sesuai dengan perkembangan digital sehingga dapat memberikan sumbangsih bagi kelangsungan kehidupan perusahaan maupuan UMKM. [UKM IMA]

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message