Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.
Search...
Close this search box.

Malam Keakraban Gratia Choir 2022

Setelah sekian lama terdampak pandemi Covid-19, UKM Gratia Choir akhirnya bisa mengadakan acara tahunan UKM yaitu “Makrab” atau malam keakraban secara offline di Lembah Kemenangan, Ungaran pada tanggal 15 – 16 Oktober 2022. Makrab sendiri merupakan acara tahunan atau “tradisi” dari UKM untuk mengakrabkan baik anggota baru dan anggota lama serta alumni dari Gratia Choir. Selain acara berdinamika antar anggota, Makrab ini juga menjadi acara sakral untuk pemilihan Ketua Gratia Choir untuk periode kedepan.

Makrab dimulai dengan semua anggota yang dikumpulkan ke kampus Unika Soegijapranata untuk berangkat bersama menuju Lembah Kemenangan dengan menaiki kendaraan Bus. Sesampainya di Lembah Kemenangan, dilakukanlah pembagian kamar lalu semua anggota Gratia Choir dikumpulkan dalam aula untuk mengikuti acara dinamika yang diisi oleh kakak-kakak trainer dari Optimus Training Center. Dalam sesi dinamika ini, teman-teman Gratia Choir dipecah menjadi kelompok-kelompok kecil untuk melaksanakan ice breaking dan beberapa game kecil dari para trainer. Pada malam hari, teman-teman Gratia Choir mengikuti sesi sharing dengan alumni dan dilanjutkan pelantikan baik anggota baru yaitu Gratia’22 maupun anggota lama seperti Gratia’21 dan Gratia’20 yang belum pernah melalui pelantikan anggota Gratia Choir secara resmi dengan tradisi penyiraman air kembang, dikarenakan 2 tahun silam yang terhambat pandemi sehingga Makrab secara offline tidak bisa dilaksanakan. Setelah sesi pelantikan, rencananya akan diadakan api unggun dan penampilan pensi dari anggota baru Gratia’22. Namun, cuaca tidak mendukung, sehingga api unggun pun dibatalkan tetapi pensi anggota baru tetap dilaksanakan di aula. Makrab hari pertama pun ditutup dengan acara pensi yang di isi oleh anggota baru Gratia’22 yang berlangsung sangat meriah.

Pada hari kedua, di pagi hari semua teman-teman Gratia Choir dikumpulkan di lapangan untuk mengikuti sesi dinamika yang selanjutnya, yaitu Outbond. Di akhir permainan, teman-teman Gratia Choir  diminta untuk melindungi lilin dari lemparan air, untuk bisa ke garis finish dan membuka kejutan atas selesainya misi permainan. Setelah berakhirnya outbond dan semua anggota dipersiapkan dan dikumpulkan kembali untuk masuk ke sesi terakhir. Di sesi ini, merupakan sesi pemilihan ketua baru Gratia Choir bagi angkatan Gratia’21 keatas. Dari hasil pemilihan suara, terpilih lah ketua baru UKM Gratia Choir periode 2022/2023 yaitu Natanael Tambunan dari Gratia’20.

Setelah pengumuman nama ketua baru Gratia Choir, acara pun di akhiri dengan sambutan dari mas Andika Wiratma, selaku pelatih utama dari Gratia Choir. Lalu ditutup dengan sorakan jargon dipimpin oleh ketua baru bersama seluruh anggota keluarga besar Gratia Choir yang hadir disana.

Dengan diadakannya kembali Makrab Gratia Choir secara offline ini, diharapkan dapat kembali mempererat persaudaraan anggota lama maupun baru dan juga menyembuhkan kerinduan teman-teman alumni Gratia Choir untuk berkumpul kembali di keluarga besar ini. (#Monica Natalia Purnomo)

 

 

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message