SOSIALISASI AKADEMIK FAKULTAS TEKNOLOGI PERTANIAN 2022 “EDUCATION IN KNOWLEDGE AND ACTION”

Pada hari Sabtu, 24 September 2022 pukul 09.00 WIB, Senat Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian 2021-2022 telah mengadakan Sosialisasi Akademik yang ditujukan kepada mahasiswa baru angkatan 2022. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara resmi Senat Mahasiswa Teknologi Pertanian dari Komisi Akademik yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai sistematika bidang akademik di FTP dan sistematika KRS yang tepat kepada mahasiswa FTP serta memberi pengetahuan mengenai fungsi dan batasan ketua kelas seluruh mata kuliah di FTP  terkhusus pada mahasiswa FTP angkatan 2022.

Gambar 1. Acara Sosialisasi Akademik

Acara Sosialisasi Akademik ini juga dilakukan bersamaan dengan Sosialisasi Penulisan Laporan Resmi. Dalam acara Sosialisasi Akademik, materi yang disampaikan lebih terfokus kepada sistematika akademik di FTP dan materi yang disampaikan berupa KRS Online, Perkuliahan, Semester Sisipan, Revisi Nilai, Ketua Kelas, dan Etika Chat Dosen. Serangkaian acara Sosialisasi SMF-TP ini diawali dengan penyebaran poster untuk menginformasikan kegiatan ini kepada mahasiswa baru. Kegiatan ini dihadiri oleh anggota SMF-TP, mahasiswa angkatan 2022, beserta Wakil Dekan 3. Acara ini dipandu oleh Alicia Brillia Sarwono (FTI’20) sebagai MC dan diawali dengan pembukaan dan doa pembuka oleh MC. Lalu, dilanjutkan dengan sambutan dari ketua acara Callista Angelique (FTI’21) dan Wakil Dekan III. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi sosialisasi oleh para pemateri yang  diselingi oleh sesi tanya jawab di setiap pemenggalan materi.

Gambar 2. Sesi Penyampaian Materi Sosialisasi

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi quiz menggunakan platform quizizz, dimana diambil 3 orang pemenang dalam sesi ini. Di penghujung acara, dilakukan doa penutup oleh MC sebagai penutup acara. Seluruh kegiatan acara berjalan dengan baik dan lancar. Terima kasih kepada setiap panitia dan fakultas sehingga kegiatan akademik ini dapat berjalan dengan lancar. (#Callista Angelique Marcellino)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori

Share:

More Posts

Send Us A Message