Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Senat Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Gelar Legal Drafting

Senat Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian (SMF-TP) mengadakan kegiatan Legal Drafting FTP 2022 pada Jumat, 16 Desember 2022 secara offline di ruangan 2J, Unika Soegijapranata BSB City Semarang. Kegiatan ini adalah salah satu program kerja dari komisi sekretaris SMF-TP. Adanya kegiatan Legal Drafting ini diharapkan dapat membantu ormawa di FTP dalam melaksanakan program kerjanya. Peserta Legal Drafting antara lain Badan Eksekutif Mahasiswa FTP beserta dengan sekretaris dan bendahara kepanitiaan di bawah naungannya, serta ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) FTP.

 Acara ini berbentuk sosialisasi mengenai tata cara penulisan proposal, laporan pertanggungjawaban (LPJ), dan surat menyurat sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Universitas periode ini. Terutama adanya pergantian jabatan Rektor Universitas Katolik Soegijapranata baru-baru ini, cukup berpengaruh terhadap organisasi kemahasiswaan (Ormawa dimana terdapat beberapa manajemen Unika yang baru dan berhubungan langsung dengan Ormawa, seperti Lembaga Pengembangan Mahasiswa dan Alumni (LPMA) dan Pusat Kegiatan Mahasiswa dan Alumni (PKMA). Adanya perubahan ini jelas berpengaruh pada hampir semua proses perijinan dan alur yang harus dilalui. Dengan adanya acara ini, diharapkan teman-teman Ormawa dengan cepat beradaptasi terhadap perubahan-perubahan yang ada sehingga tidak mengganggu kelancaran acara yang akan diselenggarakan.

Acara Legal Drafting ini dimulai pada pukul 12.00 WIB dan dipandu oleh Carolina Yuha Niken Ayu (FTI’21) dan Michael Natanael Setiawan (FTI’22). Tidak lupa acara diawali dengan berdoa bersama yang dipimpin oleh MC langsung dan setelahnya menyanyikan Hymne Unika Soegijapranata. Selanjutnya, terdapat sambutan dari ketua acara, yaitu Vanessa Hartono (NCT’21). Setelah sambutan, acara langsung memasuki sesi utama tentang penjelasan materi yang dari sekretaris. Penjelasan mengenai surat menyurat dijelaskan oleh Gabriella Charleen (FTI’22) dan penjelasan mengenai proposal serta laporan pertanggungjawaban (LPJ) dijelaskan oleh Vanessa Hartono (NCT’21). Sesi materi dari sekretaris SMF-TP ini kemudian ditutup dengan sesi tanya jawab. Baru kemudian dilanjutkan dengan materi kedua dari komisi Evaluasi Anggaran oleh Angela Ellen (FTI’21) yang menjelaskan tentang drafting anggaran dan juga ditutup dengan tanya jawab. Setelah sesi dari penjelasan materi selesai, acara ditutup dengan doa bersama, menyanyikan Mars Unika Soegijapranata dan FTP. Tidak lupa terdapat juga sesi foto bersama yang dipimpin oleh Eleonora Widya (FTI’21).

“Merasa terbantu dengan adanya Legal Drafting ini pastinya jadi lebih mengetahui format dan ketentuan yang harus diikuti dalam membuat surat-surat, proposal, LPJ, rancangan anggaran, dan perincian nota. Ya, semoga kedepannya dapat mempermudah sekretaris dan bendahara acara, meringankan pengecekan dari BEMF-TP dan SMF-TP, serta dapat mempercepat ACC kegiatan dan pencairan dana” ucap Priskilla (FTI’22) sebagai salah satu peserta yang hadir. [SMFTP/Fanesha Defi Fransiska Siahaan]

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Kamis Putih 

#KamisPutih
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#joyfullearning
Nongsik #1
Kenapa SCU? Menurut kamu kenapa? 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat dan Sukses atas Kelulusan Ujian Doktor Ilmu Manajemen Dr. Bhimo Widyo Andoko. S.H., M.H di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. 

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message