Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

PROGRAM BARU DI SENAT FTP, APAAN TUH?

Gambar 1. Pertemuan Rutin Magang SMF-TP Periode 2021/2022

Magang Senat Fakultas Teknologi Pertanian 2021-2022 adalah salah satu program kerja yang baru diadakan pada periode 2021-2022 oleh Komisi Organisasi dan Kaderisasi Senat Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian (SMF-TP) yang dijabat oleh Inne Christie (19.I2.0036) dan Angelica Setiawan (19.I2.0001). Tujuan diadakannya Magang Senat adalah untuk mencari kader-kader unggul untuk regenerasi anggota di periode berikutnya dan membantu mahasiswa untuk meningkatkan keaktifan dalam berorganisasi terutama dalam Senat Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Periode 2021/2022. Selain itu, dengan adanya program Magang Senat, diharapkan dapat muncul peluang yang lebih besar bagi mahasiswa untuk dapat dimanfaatkan dalam melatih dan mengembangkan soft skillnya.

Senat Magang memiliki tugas untuk belajar mengenai komisi yang ada di SMF-TP serta akan tergabung ke dalam kepanitiaan internal SMF-TP selama 1 periode. Tiap 2 bulannya, Senat Magang akan dipindahkan ke komisi – komisi yang ada di SMF-TP dengan harapan bahwa Senat Magang dapat mempelajari seluruh komisi yang ada secara merata. Setelah masa perpindahan sudah berjalan, akan dilakukan evaluasi rutin bersama Senat Magang untuk dapat mengetahui apa saja yang didapatkan selama proses Magang di komisi tersebut.

Ketika program Magang Senat 2021/2022 mulai diumumkan, banyak mahasiswa yang antusias dan mendaftarkan diri di kesempatan ini. Namun oleh karena program Magang Senat masih baru dan masih perlu disempurnakan, maka kuota mahasiswa yang dapat diterima masih terbatas yaitu sebanyak 3 mahasiswa saja. Ketiga anggota Magang Senat 2021/2022 adalah Fabiola Theresa (20.I1.0006), Clarinda Djuali (21.I1.0099) dan Josefha Agustin Budoyo (21.I2.0004).

Gambar 2. Pertemuan Rutin Magang SMF-TP Periode 2021/2022

Selama hampir 1 periode berjalan, ketiga Senat Magang ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Mulai dari awalnya yang masih bingung dengan banyak hal seputar SMF-TP hingga kini mengerti banyak informasi seputar komisi serta mendapatkan banyak soft skill dalam mengikuti kepanitiaan. Berikut merupakan beberapa testimoni mengenai program Magang Senat.

“Dengan adanya senat magang dapat belajar dari banyak divisi dan menambah pengalaman. Teman-teman SMF-TP juga seru dan saling mendukung^^ ” -Josefha Agustin Budoyo 21.I2.0004 (Senat Magang FTP)

“Dengan adanya magang di senat, untuk mahasiswa yang belum dan ingin mengetahui kinerja yang lebih dalam pada senat dapat mengalaminya dan lebih mengerti lagi terutama pada divisi yang diminati. Selain itu juga bisa memperbanyak ilmu + teman di lingkungan perkuliahan!” -Fabiola Theresa 20.I1.0006 (Senat Magang FTP)

“Sebagai pemula yang belum pernah ikut organisasi, ini senat magang sangat recommended, karena menambah wawasan dan pengalaman dalam berorganisasi, terus seru banget juga bisa belajar banyak hal di SMF-TP karena sistemnya yang rolling.” -Clarinda Djuali 21.I1.0099 (Senat Magang FTP)

“Senat magang merupakan sesuatu hal yang baru terutama pada ormawa FTP. Hal tersebut tentu saja membuat kesan dan pengalaman tersendiri bagi fakultas untuk mengembangkan minat mahasiswa aktif untuk aktif dalam kegiatan ormawa. Selain itu, dalam Senat magang ini belajar banyak hal dari program kerja yang dilaksanakan oleh SMF sehingga, magang pun juga bisa berdinamika bersama pengurus Senat lainnya. -Irine Dwi Nurtanti 19.I1.0146 (Ketua SMF-TP)

“Ketiga personel magang SMF-TP menjadi salah satu bentuk nyata dari teman-teman mahasiswa yang ingin dan telah belajar mengenali serta mendalami sistem kerja SMF-TP dengan sangat baik selama satu periode ini” -Inne Christie 19.I2.0036 (Komisi Organisasi dan Kaderisasi SMF-TP)

“Dengan Magang SMF-TP, peluang mahasiswa untuk merasakan organisasi mahasiswa menjadi lebih besar sehingga dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Banyak proses pembelajaran yang dialami baik oleh Magang Senat maupun oleh Pengurus Senat” -S.E. Angelica S. 19.I2.0001 (Komisi Organisasi dan Kaderisasi SMF-TP)

“Dari Magang Senat, kami jadi saling belajar hal baru, baik dari Senat Magangnya maupun dari aku selaku Internal SMF-TP.” -Giovani Anggasta 19.I1.0001 (Komisi Internal SMF-TP)

“Senat Magang sangat membantu dan tanggap dalam mengerjakan jobdesc Akademik SMF-TP.” -Alicia Brillia 20.I1.0057 (Komisi Akademik SMF-TP)

“Tidak hanya Senat Magang yang mendapatkan soft skill, tetapi teman-teman Senat khususnya bidang Akademik juga mendapatkan soft skill dalam hal mentoring” -Callista Angelique M 21.I1.0097 (Komisi Akademik SMF-TP)

“Senat Magang bisa mendapatkan ilmu dari berbagai komisi yang ada di Senat, disini juga setiap anggota komisi bisa saling belajar” -Severus Ryan 20.I1.0133 (Komisi Advokasi SMF-TP)

“Bisa belajar dari anak magang, saling melengkapi juga, bisa makin banyak yang tertarik senat” -Maria Novita Cornelia Bagio 20.I2.0002 (Komisi Eksternal SMF-TP)

“Senat magang yang masuk ke komisi advokasi sangat membantu jobdesc advokasi terutama jika ada jobdesk dadakan yang urgent, setiap anggota senat magang juga memiliki rasa ingin belajar dalam komisi yang pada bulan itu dia berada.” -Kezia Devtiana Putri Tiwa 19.I2.0018 (Komisi Advokasi SMF-TP)

“Dengan adanya senat magang itu anggota SMF-TP semakin banyak sehingga untuk kepanitiaan proker jobdesc bisa dibagi lebih baik dan lebih ringan” -Njo, Joanna Nydia Siswanto – 20.I1.0039. (#Angelica Setiawan)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Kamis Putih 

#KamisPutih
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#joyfullearning
Nongsik #1
Kenapa SCU? Menurut kamu kenapa? 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat dan Sukses atas Kelulusan Ujian Doktor Ilmu Manajemen Dr. Bhimo Widyo Andoko. S.H., M.H di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. 

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message