Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.
Search...
Close this search box.

SCU Berikan Bantuan Dosen dan Tenaga Kependidikan Terdampak Banjir Semarang

Dr. Agnes Advencia C, Wakil Rektor Bidang Pengembangan Sumber Daya Soegijapranata Catholic University (SCU) melakukan kunjungan ke beberapa dosen dan tenaga kependidikan SCU. Bersama Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia (LPSDM) SCU, mereka memberikan bantuan kepada dosen dan tenaga kependidikan SCU terdampak banjir yang sempat melanda Kota Semarang.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 16 Maret 2024. Mereka melakukan kunjungan ke kediaman 14 dosen dan tenaga kependidikan SCU. Beberapa di antaranya terletak di Kecamatan Ngaliyan, Tembalang, Pedurungan, hingga Semarang Timur.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan yakni sekardus mie instan, beras, serta berbagai bahan makanan pokok.

Menghidupi Nilai Cura Personalis

Kegiatan ini dinilai sebagai wujud bela rasa SCU terhadap para dosen dan tenaga kependidikannya yang terdampak banjir di Kota Semarang. “Bencana adalah hal yang tak terduga. Beberapa dosen dan tenaga kependidikan di SCU kebetulan mengalami bencana tersebut, ada yang sampai rumahnya kebanjiran. Sekedar berbela rasa mengunjungi teman-teman yang terdampak banjir kemarin,” ujar Kepala LPSDM SCU, Dr. B. Resti Nurhayati.

Dr. Resti juga memaknai kegiatan ini sebagai bentuk pihaknya dalam menghidupi nilai cura personalis. Kegiatan ini pun menurutnya diharapkan dapat menggugah kepedulian sesama sivitas akademika di SCU. “Saling care dengan teman-teman dosen dan tenaga kependidikan yang kebetulan sedang terdampak. Semoga menjadi semangat dan terhibur berkat kunjungan SCU Peduli,” harapnya.

Wujud Kepedulian SCU

Saat ini, LPSDM SCU sedang gencar membuka pengumpulan donasi dari warga kampus ungu. Pengumpulan donasi tersebut akan dibuka hingga 20 Maret 2024. Nantinya, donasi tersebut akan diberikan dalam bentuk bantuan sosial kepada masyarakat terdampak banjir di Kota Semarang dan Kabupaten Demak.

Sebelumnya, LPSDM SCU juga pernah menggalakkan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Grobogan. Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk bahan makanan pokok melalui Paroki Santa Maria Gubug. Bakti sosial tersebut dilaksanakan pada Rabu, 7 Februari 2024.

Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Kamis Putih 

#KamisPutih
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#joyfullearning
Nongsik #1

Acara yang Lain:

VIDEO