Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

SCU Bantu Korban Banjir di Kabupaten Grobogan

Soegijapranata Catholic University (SCU) diwakili Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia (LPSDM) menyambangi Gereja Santa Maria Gubug. Dua dosen bersama beberapa tenaga kependidikan serta petugas keamanan SCU berkunjung ke geraja yang terletak di Kabupaten Grobogan tersebut. Kunjungan ini dalam rangka bakti sosial yang dilakukan kampus tersebut untuk membantu masyarakat korban banjir di sana. Mahasiswa Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit SCU juga turut terlibat dalam kegiatan bakti sosial ini.

“SCU menyampaikan dan memberikan segenap bantuan untuk masyakarat sekitar yang terdampak banjir di Gubug, Grobogan,” tutur Kepala LPSDM SCU, Dr. B. Resti Nur Hayati.

Bakti sosial yang diberikan berupa bahan makanan pokok, mulai dari beras, minyak goreng, susu, hingga beberapa kardus mie instan. Bantuan tersebut diberikan melalui Paroki Gubug pada Rabu, 7 Februari 2024.

Romo Paroki Gubug, Rm. Yeremias Balapito Duan, MSF mengucap syukurnya atas bantuan yang diberikan. “Bantuan yang diberikan SCU memang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat. Terima kasih atas bantuan yang diberikan dengan penuh cinta,” ucapnya.

Sekilas Tentang Banjir di Gubug, Kabupaten Grobogan

Sampai Selasa, 6 Februari 2024 daerah tersebut telah diguyur hujan lebat terus menerus. Hujan berintensitas tinggi yang terjadi sejak Senin, 5 Februari 2024 tersebut menyebabkan banjir melanda hingga setengah tinggi orang dewasa. Walau begitu, kondisi banjir di kawasan tersebut secara cepat berangsur-angsur surut.

Menurut data terakhir Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah pada 6 Februari 2024, banjir tersebut telah merendam 32 desa di 12 kecamatan di Kabupaten Grobogan. Beberapa kecamatan yang terendam banjir di antaranya Godong, Tawangharjo, Geyer, dan Tegowanu. Selain itu, ecamatan Penawangan, Purwodadi, Toroh, Karangrayung, Kedungjati, Tanggungharjo, Grobogan, dan Gubug juga ikut tergenang akibat banjir yang melanda. [Humas SCU]

REQUIESCAT IN PACE

Segenap Civitas Academica Soegijapranata Catholic University turut berdukacita atas meninggalnya Prof. Dr. Michael Sastrapratedja, S.J (Rektor Soegijapranata Catholic University 1989 - 1993 dan 2004-2025)

#RestinPeace
Pesan ini buat kita generasi muda ✨

#Pemilu2024
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Isra Miraj 2024 🙏

#IsraMiraj
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus 
#JoyfulLearning
Segenap Civitas Academica Soegijapranata Catholic University Mengucapkan Selamat Kepada Mgr. Fransiskus Nipa (Uskup Agung Koajutor Keuskupan Agung Makassar).

#KeuskupanMakassar
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Gong xi… Gong xi🧧 

Bentar lagi IMLEK nih ❤️ It’s time to SCU Chinese New Year Celebration. Uhuuyy ✨

Saatnya kamu bisa dapetin angpau Biaya Pendaftaran Mahasiswa Baru 2024 hanya 75.000, Konsultasi Pendidikan, Games, Palms Line Reading, Pertunjukan dari berbagai UKM dan masih banyak lagi. Catet tanggalnya nih:

🗓️ 1-5 Februari 2024
⏰ 10.00 - 22.00
📍@clsemarang (lantai 1)

Yuk, kenal SCU lebih dekat. Jangan sampai kelewatan ya ❤️

#Imlek2024
#Citralandmallsemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#joyfullearning
Kalau bahagiamu gimana? 

#PMB2024
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kalau kuliah di SCU kamu bisa dapetin beragam beasiswa masuk tanpa tes yang udah include semuanya. Yakin gak mau nyoba?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PMB2024
#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Nah, kali ini kita bakal nantangin games di @smantisa_ofc
siapa yang bakal menang?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#SMANegeri3Salatiga
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Acara yang Lain:

VIDEO