Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.
Search...
Close this search box.

Sambut Paskah, FK Bersama Hukum Kesehatan SCU Hadirkan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Menyambut Hari Paskah 2024, Fakultas Kedokteran (FK) bersama Program Magister Hukum Kesehatan (Hukes) Soegijapranata Catholic University (SCU) menghadirkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis. Bersama Gereja St. Ignatius, kedua program studi dan fakultas SCU tersebut juga menyelenggarakan kegiatan donor darah. Selain itu, mereka juga menghadirkan pijat lansia kepada para pasien yang datang. Kegiatan ini diselenggarakan Sabtu, 16 Maret 2024 di gereja yang terletak di Kecamatan Krapyak, Kota Semarang tersebut.

Selain sivitas akademika, baik FK maupun Program Magister Hukes SCU juga turut melibatkan para alumninya. Kegiatan yang mereka selenggarakan pun mengundang antusiasme lebih dari 150 partisipan. Mereka merupakan masyarakat yang tinggal di sekitar Gereja St. Ignatius Krapyak, Semarang.

Mayoritas dari mereka merupakan pasien lansia yang mengeluhkan mulai hipertensi, kolesterol, sampai asam urat. Berkaca pada hal tersebut, Alumnus Program Magister Hukes sekaligus Koordinator Alat FK SCU, Fajar Widhi Atmojo, MH menuturkan pihaknya akan terus memantau perkembangan kesehatan para pasiennya. “Kami akan rutin untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis. Hal ini sebagai bentuk komitmen FK dan Hukes SCU untuk mewujudkan derajat kesehatan yang optimal,” ujarnya. Fajar pun turut berharap pihaknya dapat terus mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan.

Menyambut Rangkaian Hari Paskah

Bukan pertama kalinya, baik SCU maupun Gereja St. Ignatius Krapyak Semarang sudah banyak menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial. Adapun di antaranya pemeriksaan kesehatan, donor darah, serta bakti sosial. Selain itu, kegiatan ini juga diramaikan dengan bazaar kuliner yang menghadirkan berbagai produk karya UMKM di lingkungan gereja. Kegiatan ini pun rutin diselenggarakan tiap tahunnya dalam rangka menyambut rangkaian Hari Paskah.

Dalam waktu dekat, FK bersama Program Magister Hukes SCU akan melakukan kegiatan serupa di daerah Demak, Kudus, dan Jepara. Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian kedua pihak kepada masyarakat terdampak banjir di daerah tersebut. “Rencananya, kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 24 Maret 2024 mendatang,” jelas Fajar.

Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Kamis Putih 

#KamisPutih
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#joyfullearning
Nongsik #1

Acara yang Lain:

VIDEO