Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Puncak Dies Natalis Fakultas Kedokteran SCU; Satu Hati Melayani Bangsa

Fakultas Kedokteran (FK) Soegijapranata Catholic University (SCU) merayakan Puncak Dies Natalis yang ke 4 tahun. Perayaan Puncak Dies Natalis ini diadakan pada 14 Februari 2023, di Selasar Gedung Fransiskus Asisi, Kampus 2 BSB City. Dies Natalis Fakultas Kedokteran ini juga mengusung tema “Satu Hati, Satu Rasa Melayani Bangsa, Tanah Air dalam Ragam Kebhinekaan.”

Kegiatan Puncak Acara Dies Natalis ini dihadiri oleh Ketua Pengurus Yayasan Sandjojo, Romo Dr Ir P Wiryono Priyotamtama MSc SJ, Ketua Badan Pengawas Yayasan Sandjojo, Prof dr Magdalena Sidhartani Zain MSc SpA(K), pengurus Yayasan Sandjojo, serta segenap dosen, tenaga kependidikan serta mahasiswa FK SCU.

Acara Dies Natalis diawali dengan Misa Syukur Dies Natalis FK ke-4 yang dipimpin oleh Romo Ketua Yayasan yaitu Romo. Dr. Ir. P. Wiryono Priyotamtama, M. Sc., SJ.

Selain perayaan misa, rangkaian acara Dies Natalis FK juga dimeriahkan dengan beberapa kegiatan seperti bakti sosial bagi penderita kusta, aksi sosial donor darah, launching KKN Tematik dimana mahasiswa akan ditempatkan di puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan, launching buletin Soegijapranata Community Project (SCP) yang merupakan kumpulan hasil karya mahasiswa FK, talkshow profesi untuk memperkenalkan dunia profesi kedokteran pada mahasiswa, bedah buku, senam aerodance dan berbagai perlombaan.

Beberapa perlombaan yang diselenggarakan seperti Soegijapranata E-Sport Medical Cup (SoE-Sport MediCup) yang merupakan turnamen Mobile Legends untuk civitas akademika SCU dan Soegijapranata Medical Science Olympiad (SoeMo) yang diikuti lebih dari 70 tim pelajar tingkat SMA dari berbagai wilayah di Indonesia.

Dekan FK SCU, dr. Indra Adi Susianto, MSi.Med, SpOG dalam sambutannya memberikan dukungan semangat kepada para civitas FK SCU, “Dies Natalis yang ke-4, mari kita bersama-sama kita hembuskan aura positif dan tata krama yang baik. Tata krama yang baik sebagai Fakultas Kedokteran harus kita dalami tidak hanya di mulut tetapi juga harus dari lubuk hati. Maju terus FK Unika, God Bless FK Unika,” tuturnya.

Tema “Satu Hati, Satu Rasa Melayani Bangsa, Tanah Air dalam Ragam Kebhinekaan,” juga diterapkan dengan adanya acara bakti sosial kepada penyandang kusta.

dr. Alberta Widya Kristanti Sp. THT-KL, ketua panitia Dies Natalis FK menuturkan, “Bakti sosial ini kami lakukan di Jepara, di daerah khusus penyandang kusta. Kegiatan ini melibatkan para dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa FK SCU. Adanya bakti sosial ini memperkenalkan kepada mahasiswa mengenai apa itu kusta dengan bertemu secara langsung dengan penderita tersebut, Lalu juga dengan aksi sosial melalui pemberian obat-obatan serta sembako. Sehingga para mahasiswa secara tidak langsung juga belajar bagaimana pengobatan kusta”.

Kegiatan bakti sosial ini memberikan gambaran dan ajakan kepada mahasiswa untuk lebih dekat dengan kelompok yang termarginalkan. Selain itu, mahasiswa diberikan kesempatan melakukan refleksi dari kunjungan tersebut dan apa yang bisa dilakukan kedepannya sebagai calon dokter.

Fakultas Kedokteran Soegijapranata Catholic University (SCU) berada diusia yang masih muda, tetapi semangat dan kekompakan selalu ditanamkan. Begitu juga harapan segenap keluarga FK, salah satunya dr. Alberta.

“Semoga kedepan kami bisa semakin bertambah kualitasnya dan akreditasinya semakin meningkat. Usia kita memang masih balita tetapi kita harus semangat untuk meningkatkan akreditasi. Seperti tema Dies Natalis yang ke-4 ini semoga kita bisa kompak membangun FK,” tutupnya. [Humas SCU/Kris]

Nih jawaban buat kalian yang masih bingung benefit beasiswa masuk di SCU dan biaya kuliahnya yang affordable. Kalau udah paham langsung gassss yaa! 

Daftar online
pmb.unika.ac.id 

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H ✨

#IdulAdha
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Gak usah galau SNBT ah, goyangin aja bareng D”CEMESH yuk 🤭

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Mau punya dosen asik - asik + suasana kuliah yang joyful? Yuk, buktikan sekarang!

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Namanya proses ada aja lika likunya, tapi jangan sampai salah pilihan, karna hanya SCU yang nyenengin ☺️ 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Hola ✨ yuk manfaatkan kesempatan mendapatkan Beasiswa Christian Youth di SCU. 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kuliahnya seasik ini di @dkvscu, tempat yang tepat buat explore kreativitasmu 🫰

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#DKV
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
This error message is only visible to WordPress admins
There has been a problem with your Instagram Feed.

Acara yang Lain:

VIDEO