Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Monev Pasca Akreditasi Jadi Langkah FK SCU Tingkatkan Mutu Lulusan                           

Sejumlah pimpinan universitas bersama jajaran dekanat Fakultas Kedokteran (FK) Soegijapranata Catholic University (SCU) mengikuti Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pasca Akreditasi. Kegiatan ini diselenggarakan secara hybrid (online dan offline). Mereka berkumpul di Gedung Fransiskus Asisi, Kampus 2 SCU BSB pada Senin, 13 Mei 2024.

Monev ini merupakan tindak lanjut dari penerimaan akreditasi Program Studi Sarjana Kedokteran serta Pendidikan Profesi Dokter SCU pada 2022 lalu. Turut hadir pula Assesor Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) Indonesia, Dr. dr. Widya Istanto N.

Dekan FK SCU, dr. Jonsinar Silalahi menilai forum ini menjadi upaya institusinya dalam menjamin serta meningkatkan kualitas lulusannya.

“Masukan-masukan dari asesor menjadi upaya yang terus kita lakukan selama ini. Banyak hal yang telah kami lakukan dan tindak lanjuti,” tegasnya. Hal ini menurutnya termasuk percepatan pembangunan gedung baru dan rumah sakit.

Lebih dari setahun memasuki pasca akreditasi, Monev menjadi wujud komitmen FK SCU menindaklanjuti berbagai masukan guna mendorong budaya penjaminan mutu. Dalam hal ini, khususnya di lingkungan fakultas tersebut.

“Bisa menjadi wadah pengembangan dan perbaikan terus menerus. Diharapkannya juga bakal muncul komitmen-komitmen untuk itu,” dukung Rektor SCU, Dr. Ferdinandus Hindiarto.

Sejalan dengan itu, Wakil Dekan Bidang Inovasi, Riset, Publikasi, dan Akreditasi FK SCU, Dr. dr. Gregorius Yoga Panji Asmara menilai pentingnya dukungan universitas guna menopang penjaminan mutu di FK SCU. Lebih lanjut, tata kelola yang konsisten menurutnya juga perlu dalam melakukan proses penjaminan mutu bukan hanya di FK, melainkan suluruh fakultas di SCU.

“Dengan itu semua, kami yakin akan melahirkan dokter yang health advocate, health educator, health consultant, health researcher, dan juga medical expert,” harapnya.

Selamat Memperingati Hari Raya Waisak 2568 BE

#Waisak
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Kebangkitan Nasional 🇮🇩

#KebangkitanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kabar baik buat kamu friends! Jalur Beasiswa masih dibuka sampai 30 Juni 2024. Daftarnya cuma pakai nilai rapor tanpa tes! Ayo dapatkan beasiswa masuk (Biaya Kuliah Semester) yang udah include semuanya! Buktikan sekarang juga! ✨

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Acara yang Lain:

VIDEO