Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

LPM SCU Inovasikan Sistem Pendukung Integrasi Data Lingkup Universitas

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Soegijapranata Catholic University (SCU) mengajak para dosen serta tenaga kependidikan dari tiap Fakultas/Lembaga/Biro/UPT berkenalan dengan Sistem Tata Kelola dan Penjaminan Mutu (SISTA). Mereka berkumpul dalam kegiatan Sosialisasi SISTA yang diselenggarakan di Kampus SCU pada 26 Maret – 17 April 2024.

Diinisiasi oleh LPM bersama Wakil Rektor Bidang Inovasi, Riset, dan Publikasi (IRP) SCU, Robertus Setiawan Aji N, PhD, SISTA menghadirkan kemudahan guna mengintegrasikan data dari seluruh Fakultas/Lembaga/Biro/UPT di SCU.

Selain mempermudah perintegrasian dan akses data, SISTA juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan data universitas. Adanya SISTA juga memungkinkan seluruh dosen dan tenaga kependidikan SCU mengunduh data atau dokumen dari tiap Fakultas/Lembaga/Biro/UPT.

SISTA sendiri telah diuji coba pada Januari 2024 dan diresmikan pada April 2024 melalui Surat Keputusan (SK) yang diterbitkan Rektor SCU, Dr. Ferdinandus Hindiarto.

“Intinya bagaimana kita membuat sistem di mana seluruh data dan dokumen bisa dengan mudah diakses oleh siapapun, kapanpun, dan di manapun,” tutur Kepala LPM SCU, Dr. Joko Purwoko.

Menjawab Tantangan Kendala Pengelolaan Data

Beliau melihat pentingnya peran seluruh Fakultas/Lembaga/Biro/UPT di institusinya guna mendukung penyedia data pendukung universitas. Dalam hal ini, khususnya untuk memenuhi kebutuhan tata kelola dan penjaminan mutu universitas. Berkaca pada hal tersebut, pihaknya menilai SISTA dapat menjawab banyaknya tantangan serta kendala pengelolaan data universitas.  

Beliau pun berharap SISTA dapat mempermudah para dosen dan tenaga kependidikan SCU dalam mengintegrasikan data di lingkup universitas. “Semua dokumen dan data memungkinkan bisa diakses dari sana (SISTA). Sehingga harapannya bisa lebih efisien, efektif, dan mudah dalam mengelola data,” harapnya.

Lebih dari itu, beliau menilai adanya SISTA dapat mempermudah proses penjaminan mutu internal serta akreditasi. 

Selamat Memperingati Hari Raya Waisak 2568 BE

#Waisak
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Kebangkitan Nasional 🇮🇩

#KebangkitanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kabar baik buat kamu friends! Jalur Beasiswa masih dibuka sampai 30 Juni 2024. Daftarnya cuma pakai nilai rapor tanpa tes! Ayo dapatkan beasiswa masuk (Biaya Kuliah Semester) yang udah include semuanya! Buktikan sekarang juga! ✨

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Acara yang Lain:

VIDEO