Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.
Search...
Close this search box.

Gandeng Unika Atma Jaya, SCU Dorong Pengembangan Fakultas Kedokteran

Rektor Soegijapranata Catholic University (SCU), Dr. Ferdinandus Hindiarto berkesempatan menyambangi Unika Atma Jaya Jakarta. Kunjungannya tersebut dalam rangka menjalin kesepakatan kerja sama bersama perguruan tinggi katolik tersebut. Beliau pun disambut Rektor Unika Atma Jaya Jakarta, Prof. Dr. dr. Yuda Turana bersama jajarannya. 

Bersamaan dengan itu, kedua rektor tersebut juga melakukan penandatangan perjanjian kerja sama. Kolaborasi antar kedua perguruan tinggi tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani di Kampus Unika Atma Jaya Jakarta. Penandatanganan kesepakatan kerja sama tersebut dilaksanakan pada Jumat, 22 Maret 2024.

Selama 5 tahun ke depan, kedua belah pihak sepakat untuk bekerja sama dalam kolaborasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Salah satu bentuknya yakni pelayanan pendidikan serta pengajaran bagi masyarakat umum. Bersamaan dengan itu termasuk mendorong pelaksanaan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Selain pendidikan, penelitian serta pengabdian masyarakat juga menjadi bentuk kerja sama yang digagas.

Pengembangan FK SCU

Perjanjian kerja sama ini khususnya bertujuan untuk menggandeng Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unika Atma Jaya Jakarta sebagai pembina Fakultas Kedokteran (FK) SCU. Nantinya, FKIK Unika Atma Jaya Jakarta akan memberikan pendampingan dalam penyusunan dan penyempurnaan kurikulum serta penjaminan mutu FK SCU. 

Selain itu, pemetaan kebutuhan sumber daya manusia serta sarana dan prasarana juga menjadi fokus kerja sama. Termasuk dalam hal ini menyediakan sumber daya manusia berupa dosen, tenaga kependidikan, serta laboran berdasarkan kebutuhan FK SCU.

Bersamaan dengan itu, FKIK Unika Atma Jaya Jakarta sekaligus akan menjadi penasihat dalam pengembangan kerja sama FK SCU dengan mitranya. 

Hal tersebut dinilai diperlukan dalam mendukung pengembangan FK SCU. Dibawah dekannya, FKIK Unika Atma Jaya Jakarta akan memberikan bimbingan teknis dalam proses persiapan, perencanaan, dan evaluasi pendirian FK SCU. 

Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Kamis Putih 

#KamisPutih
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#joyfullearning
Nongsik #1

Acara yang Lain:

VIDEO