Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Dorong Prestasi Non Akademik, SCU Berikan Pendampingan Kesehatan Mental pada Mahasiswa Atlet

Sebanyak 52 mahasiswa atlet Soegijapranata Catholic University (SCU) berkesempatan diberikan pendampingan kesehatan mental oleh Lembaga Pengembangan Mahasiswa dan Alumni (LPMA) SCU. Bersamaan dengan itu, mereka juga turut didorong untuk mempererat komunikasi antar sesama mahasiswa atlet SCU. Bersama para pendamping beserta jajaran pelatih, mereka berkumpul dalam kegiatan Capacity Building Mahasiswa Atlet SCU. Kegiatan ini diselenggarakan di Rumah Retret Samadi Abdi Kristus Gedanganak Ungaran pada 20-21 April 2024.

Mayoritas mahasiswa atlet tersebut merupakan mahasiswa penerima Beasiswa Prestasi Olahraga. Mereka berasal dari 3 cabang olahraga prestatif SCU, yaitu Basket, Sepak Bola, dan Bulu Tangkis.

Sebagai informasi, SCU menawarkan pembebasan biaya kuliah selama 9 semester melalui Beasiswa Prestasi Olahraga. Beasiswa ini berlaku bagi mahasiswa baru yang mempunyai prestasi di cabang olahraga Basket, Sepak Bola, dan Bulu Tangkis.

“Saling sharing dan merefleksikan seperti apa kelebihan maupun kekurangan masing-masing tim selama ini. Kami juga ingin menilai bagaimana kekompakkan, keseriusan, dan kedisiplinan dari teman-teman mahasiswa, khususnya dari segi mental juaranya. Bagaimana memposisikannya,” ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis Kemahasiswaan dan Alumni (UKA) SCU, FX. Agung Prasetyo, Amd.

Lebih lanjut, beliau menilai pentingnya pendampingan ini dilakukan guna mendukung mahasiswa atlet bukan hanya di bidang non akademik, melainkan juga akademik. “Bisa menggugah mereka untuk tetap punya mental juara serta disiplin dan tanggung jawab terhadap tim,” harap Agung.

Pertama kali diselenggarakan, Agung menuturkan pihaknya berencana merutinkan kegiatan ini setidaknya sekali setiap tahunnya. Hal tersebut juga menurutnya dapat dipenuhi berkat antusiasme para peserta. “Kami rencanakan kedepannya bakal diselenggarakan setiap November. Jadi sekaligus biar mendekatkan angkatan yang baru dan lama,” tambahnya.

Selamat Memperingati Hari Raya Waisak 2568 BE

#Waisak
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Kebangkitan Nasional 🇮🇩

#KebangkitanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kabar baik buat kamu friends! Jalur Beasiswa masih dibuka sampai 30 Juni 2024. Daftarnya cuma pakai nilai rapor tanpa tes! Ayo dapatkan beasiswa masuk (Biaya Kuliah Semester) yang udah include semuanya! Buktikan sekarang juga! ✨

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Acara yang Lain:

VIDEO