Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Lebarkan Sayap ke Asia Tenggara, SCU Jalin Kerjasama dengan Asia University Taiwan

Pertama kali diinisiasi oleh Direktur International Undergraduated Program (IUP), Peter Ardhianto, SSn, MSn lewat kunjungan Prof. Chi-Wen Lung dari Asia University (AU) Taiwan bersama dengan tiga mahasiswa AU, Doreen Chang, Ellen Kao, dan Natasha Tsai ke Soegijapranata Catholic University (SCU) atau lebih dikenal dengan Unika Soegijapranata yang melakukan workshop dan kolaborasi dengan Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Arsitektur dan Desain (FAD) SCU, SCU bersama dengan AU membentuk Summer Courses Program yang akan dilaksanakan 26 Juni sampai 21 Agustus 2023 mendatang.

Angelika Riyandari, SS.MA, Kepala International Affairs and Cooperation Office (Biro International Office & Cooperation) SCU menyebut persiapan kerjasama ini terhitung cepat dan sejauh ini belum ada kendala yang berarti, “kerjasama ini termasuk cepat persiapannya. Mulai dari awal tahun 2023 (Januari) dan sekarang sudah terealisasi dengan baik,” jelasnya. Ia juga menambahkan bahwa program ini terbuka untuk seluruh fakultas yang ada di SCU, “follow up kerja sama yang lebih luas dan bervariasi tergantung pada kebutuhan dan inisiatif fakultas dan program studi. IACO akan mendampingi,” imbuhnya.

Bukan pertama kalinya, sebelumnya pada Semester Gasal 2022/2023 lalu SCU juga sempat mengikutsertakan empat mahasiswanya beserta salah satu dosen dari Fakultas Kedokteran (FK) SCU untuk berpartisipasi dalam Virtual Exchange Program atau Program Pertukaran (Dosen dan Mahasiswa) yang dilakukan secara virtual. Berlanjut hingga sekarang, saat ini ada kurang lebih empat mahasiswa yang akan mengikuti summer courses program. Selain dua program tersebut, SCU bersama dengan AU juga menyelenggarakan Exchange Program Fall Semester 2023 dan berencana untuk melakukan pertukaran pelajaran secara langsung ke AU.

Bukan juga AU, sebelumnya SCU juga banyak bekerja sama dengan perguruan tinggi dari Taiwan, diantaranya adalah Providence University, Chang Jung Christian University, dan Hungkuang University. Program yang ditawarkan antara lain adalah student exchange program, double degree program, joint degree program, serta kunjungan dosen dari Faculty of Language and Arts (FLA) SCU ke Chang Jung Christian University dan Fakultas Teknologi Pangan (FTP) ke Hungkuang University.

Angelika berharap dengan dijalinnya banyak kerjasama dengan perguruan tinggi dari luar negeri dapat memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk mendapat international exposure kedepan. Bukan hanya mahasiswa, beliau juga turut berharap para dosen SCU juga diberikan ruang yang seluas-luasnya untuk melakukan kolaborasi riset dan publikasi.

Informasi lengkap dapat menghubungi International Affairs and Cooperation Office (Biro International Office & Cooperation) SCU

Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?Daftar onlinepmb.unika.ac.id#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨#Paskah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung #JumatAgung#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Kamis Putih #KamisPutih#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#joyfullearning
Nongsik #1

Acara yang Lain:

VIDEO