Mahasiswa Arsitektur Unika Adakan Workshop, Tampilkan Solusi Furnitur Hunian Minimalis

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Arsitektur Fakultas Arsitektur dan Desain (FAD) Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Kota Semarang adakan Annual Architecture Exhibition (AAE) dan Best of Studio (BOS) di Lobi Lantai 3 Gedung Henricus Constact Kampus Unika Soegijapranata Bendan pada Jumat (22/4/2022) siang.

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Arsitektur Fakultas Arsitektur dan Desain (FAD) Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Kota Semarang adakan Annual Architecture Exhibition (AAE) dan Best of Studio (BOS).

Kegiatan ini berlangsung di Lobi Lantai 3 Gedung Henricus Constact Kampus Unika Soegijapranata Bendan pada Jumat (22/4/2022) siang.

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Arsitektur Fakultas Arsitektur dan Desain (FAD) Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Kota Semarang adakan Annual Architecture Exhibition (AAE) dan Best of Studio (BOS) di Lobi Lantai 3 Gedung Henricus Constact Kampus Unika Soegijapranata Bendan pada Jumat (22/4/2022) siang. (Tribun Jateng/Amanda Rizqyana)

Dijelaskan oleh Ketua Himpunan Mahasiswa (Hima) Arsitektur FAD Unika Soegijapranata, I Gusti Lanang Yudhistira gelaran yang berlangsung setiap tahun tersebut merupakan wujud pengabdian mahasiswa pada Prodi Arsitektur.

“Kami mengaplikasikan permasalahan Arsitektur berdasarkan riset melalui AAE dan juga memamerkan karya desain interior melalui BOS,” ujarnya Yudhis yang merupakan Mahasiswa Arsitektur angkatan 2019.

Terkait solusi atas permasalahan hunian yang semakin minimalis dan kebutuhan interior yang harus multifungsi, dipamerkan meja makan yang bisa digunakan bersama meja dapur.

Furnitur multifungsi ini menjawab kebutuhan masyarakat urban yang memiliki tempat tinggal minimalis.
Selain itu, karya yang dipajang juga telah melalui proses seleksi, penjurian, dan kurasi sejak Januari 2022 hingga Maret 2022.

Adapun dua kegiatan itu dilaksanakan juga bekerja sama dengan Prodi Game Technology Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata.

Edward Winata Sugianto Putra, mahasiswa Prodi Game Technology 2020 menyatakan kolaborasi lintas prodi ini merupakan upaya untuk menerapkan teknologi agar pameran bisa dinikmati oleh semua pihak.

“Kolaborasi ini merupakan yang pertama dan kami berharap ke depannya kami bisa melakukan kolaborasi dengan prodi lain dalam penyelenggaraannya,” tutupnya.

#https://jateng.tribunnews.com/2022/04/25/mahasiswa-arsitektur-unika-adakan-annual-architecture-exhibition-tampilkan-solusi-furnitur-hunian.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori

Share:

More Posts

Send Us A Message