Jangan Pernah Berhenti Belajar

July 7, 2021

 image

Febrian Wicaksono Sutrisno, SKom

“Motto hidup saya adalah jika bisa melakukan yang terbaik jangan lakukan yang biasa. Karena sering kali dalam pekerjaan kita hanya disuruh untuk hanya melakukan tugas kita dan kita enggan untuk belajar hal baru dan hanya melakukan apa yang kita wajib lakukan, pada dunia teknologi banyak sekali update pada teknologi yang baru, jika hanya berdiam melakukan apa yang bisa kita lakukan, maka kita tidak akan bisa mengupgrade diri kita sendiri”, ucap Febrian Wicaksono Sutrisno, SKom

Febrian Wicaksono Sutrisno, S.Kom merupakan salah satu alumni dari Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata program studi Teknik Informatika. Pria kelahiran kota Semarang ini memulai studinya di Unika Soegijapranata pada tahun 2012 kemudian lulus pada tahun 2016.

Pria yang kini bekerja sebagai IT Head di PT. Mitra Kasih Perkasa, Semarang ini mengatakan bahwa selama ia menempuh studi di Unika Soegijapranata, terdapat banyak hal yang ia pelajari yang dapat membantunya dalam dunia pekerjaan.

“Mulai dari beberapa mata kuliah seperti: sysadmin, embedded system, RDBMS, DB Admin, dan mahasiswa diwajibkan menggunakan linux untuk operating system yang wajib. Semua ilmu yang di berikan selama kuliah semua terserap dengan baik dan digunakan pada pekerjaan saya sekarang. Sebagai contoh untuk merancang sebuah arsitektur dari database saya, sudah di ajarkan dasar bagaimana merancang sebuah database yang baik, dan beberapa prosedur yang harus dilakukan, Embeded System saya terapkan pada pembuatan gate untuk tempat-tempat wisata pada project kami. Saya dan tim juga mengerjakan pembayaran non tunai pada acara Borobudur Marathon, yang pada acara tersebut menggunakan cashless atau tanpa penggunaan uang tunai, dengan cara menyediakan gelang sebagai alat pembayaran yang terintegrasi dengan pembayaran kartu kredit, kartu debit, QR base ( gopay, dana, ovo, link aja). Dalam beberapa project tersebut saya bertugas untuk merancang system dan melakukan pemrograman pada beberapa bagian agar sistem kami bisa terkoneksi dengan bank”, ujar pria yang lahir pada 1 Februari 1994.

Febrian Wicaksono Sutrisno, S.Kom juga menambahkan bahwa pada tahun 2017 sampai 2018, ia pernah bekerja juga sebagai IT Head di salah satu perusahaan yang menyediakan platform pembuatan website dan aplikasi dimana para pengguna dapat membuat website dan aplikasi melaalui website dengan mudah.

Febrian Wicaksono Sutrisno, S.Kom tidak lupa berpesan untuk seluruh mahasiswa Unika Soegijapranata. “Jangan pernah berhenti untuk belajar, apa yang kalian pelajari selama kuliah akan menjadi model yang sangat baik untuk belajar hal baru yang lebih menyenangkan.”, tandasnya.

Facebook Comments