Pelajari Problem Solving melalui Paper

June 8, 2021

image

Marthani, SS, MBA merupakan salah satu lulusan dari Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika Soegijapranata program studi Sastra Inggris. Wanita ini memulai kuliahnya di FBS Unika Soegijapranata pada tahun 2002. Kemudian, ia lulus pada tahun 2006.

Marthani, SS, MBA mengatakan bahwa pada saat ia kuliah di FBS Unika Soegijapranata, ia belajar mengenai problem solving dengan menulis berbagai paper dan dan analisa dengan menggunakan berbagai approach. “Sehingga kemampuan analytical thinking terasah dan berguna untuk pekerjaan saya di kantor konsultan marketing. English skill dari speaking, reading, writing membantu saya mendapat international exposure dan membantu saya di pekerjaan saat dibutuhkan untuk membangun hubungan bisnis dengan luar negeri. English skill juga membantu saya saat kuliah master degree, karena all in English sehingga saya bisa melalui dan lulus lebih cepat dari perkiraan.”, ujar wanita kelahiran Semarang, 16 Juli 1983 ini.

Wanita yang memiliki motto hidup “To Live Without Regrets” ini pada Agustus 2005 sampai Juli 2008 pernah bekerja sebagai asisten komisaris sekaligus guru Bahasa Inggris untuk siswa kelompok bermain dan TK. Kemudian, ia pernah bekerja sebagai dosen paruh waktu di FBS Unika Soegijapranata pada bulan Oktober 2007 sampai Januari 2008.

Marthani, SS, MBA pada bulan Agustus 2008 hingga November 2009 pernah bekerja sebagai seorang guru sekaligus koordinator kinerja di salah satu sekolah di Semarang. Lalu, pada November 2009 sampai April 2010, ia pernah berprofesi sebagai Corporate External Business Development di salah satu perusahaan yang berlokasi di Jakarta. Pada tahun 2014 hingga 2015, ia pernah bekerja sebagai Industry Head Government, Resources, Infrastructure di MarkPlus, Inc.

Sejak tahun 2015 hingga saat ini, Marthani, SS, MBA menduduki jabatan sebagai Industry Head Resources, Infrastructure, Utilities di MarkPlus, Inc

Marthani, SS, MBA tidak lupa menyampaikan pesannya untuk seluruh mahasiswa Unika Soegijapranata. “always have hope, dream big, think big, do the best, embrace yourself and your life and have fun”, tandas wanita yang pernah menempuh studi S2 pada bulan Januari 2017 sampai April 2018 di School of Business and Management, Institut Teknologi Bandung.

Facebook Comments