Pengalaman Untuk Menepati Deadline Sewaktu Kerjakan Laporan Praktikum

May 3, 2021

imageIvanna Hidayat, STP

Live your life with compassion, humility and integrity. Making your second valued by bringing value to others” Itulah motto hidup dari seorang Ivanna Hidayat, STP. sebagai alumnus dari program studi Teknologi Pangan Unika Soegijapranata Semarang.

Wanita yang berintegritas ini mengambil motto hidupnya dari pengalaman-pengalaman hidup yang telah dilaluinya selama ini. Alasan wanita ini tergerak untuk memilih motto ini dikarenakan memilih untuk memiliki hidup yang bisa menjadi arti yang baik untuk orang lain.

Ivanna memulai studinya di Unika Soegijapranata Semarang sejak tahun 2004. Dengan segala ketekunan yang tinggi dan pengorbanan dalam menjalankan perkuliahan, wanita ini dapat menyelesaikan perkuliahan pada tahun 2007.

Hal tersebut dapat mencerminkan seorang Ivanna yang dapat dikategorikan lulus dengan begitu cepat dan juga tepat waktu, dimana hal tersebut selalu membutuhkan kegigihan menjalankan perkuliahan dan semangat yang dapat dijunjung tinggi serta tak lupa untuk disertai dengan doa. Ivanna sungguh menekuni di bidang pangan, sehingga dia memiliki banyak pengalaman yang didapatkan selama berkuliah di Unika Soegijapranata.

Salah satu hal pengalaman yang telah didapatkan oleh Ivanna sendiri yaitu memiliki banyak pengetahuan dasar tentang teknologi pangan seperti contoh praktikum dalam laboratorium dan banyak penelitian pada saat menjalankan skripsi di bidang pangan yang dapat diterapkan di karir selanjutnya yang dapat dipelajari di Fakultas Teknologi Pertanian. Pengalaman tersebut sangat membantu Ivanna dalam menonjolkan dan menekuni keahliannya serta semangat dalam menjalankan karir kerja yang sedang dijalankan Ivanna hingga saat ini.

Pengalaman yang didapatkan Ivanna selama berkuliah di Unika Soegijapranat tergolong cukup baik yaitu dia dapat menjalankan skripsinya dengan penuh keuletan sewaktu mengerjakan, dapat bekerja kelompok secara bersama-sama, dapat mempelajari dan banyak belajar saat memiliki pengalaman untuk menepati deadline sewaktu mengerjakan laporan praktikum. Pengalaman Ivanna selama berkuliah menjadikan Ivanna lebih siap dalam menjalankan karir yang nyata di kehidupan yang sesungguhnya, karena telah terlatih untuk menjadi wanita yang tangguh dalam berbagai hal serta dapat mengambil banyak manfaat selama berproses di perkuliahan.

Pengalaman kerja yang telah didapatkan Ivanna yaitu dia menjalankan karirnya selama 12 tahun hingga saat ini sebagai Regional Sales Manager di Delft, Belanda. Pengalaman kerja wanita yang konsisten ini menjadikan dia lebih dapat menekuni di bidang Sales Manager, selama 12 tahun hingga saat ini. Pengalaman kerja tersebut memberikan Ivanna banyak pelajaran dalam menangani berbagai permasalahan dengan sesama dan juga di sekitar lingkungannya. “Kerjakan segala sesuatu yang ada dihadapanmu dengan segenap hati. Semua yang kita tabur baik, pasti akan kita tuai dengan baik juga”, kata Ivanna.

Facebook Comments