Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Sharing Knowledge & Campus Hiring GCM di Kampus BSB

GCM adalah PT. Global Chemindo Megatrading, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan bahan baku terutama untuk bahan baku di area farmasi, makanan dan minuman, pakan ternak & kesehatan ternak serta bahan baku kosmetik. Jika mengenal PT Kalbe Farma, Tbk,  yang mempunyai anak perusahaan PT. Enseval Megatrading, maka GCM ini berada di bawah PT. Enseval Megatrading. GCM berdiri tahun 2008,  dan telah meluaskan jaringannya serta berkolaborasi dengan lebih dari 50 perusahaan luar negeri. Untuk memastikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, GCM memiliki fasilitas warehouse dengan kapasitas besar yaitu 8.000 palet yang telah tersertifikasi.  GCM juga berencana untuk menjadi partner terpercaya dalam bisnis bahan baku dan menjadi pemimpin dalam bisnis bahan baku melalui pelayanan yang unggul, sumber daya manusia yang berkompetensi dan berbasis pada teknologi.

Hari ini tanggal 14 Maret 2023 bertempat di gedung Fransiskus Asisi, kampus BSB, telah diadakan GCM Goes to Campus, yang bekerja sama dengan Fakultas Teknologi Pertanian. Selain say hello to campus, GCM yang kali ini membawa 2 alumni FTP ingin melakukan perkenalan dengan warga FTP, khususnya adalah bagi mahasiswa semester akhir. Ada pesan yang tersampaikan bahwa jika Kalbe yang selama ini adalah image tentang obat-obatan, maka melalui GCM ini akan membawa lulusan FTP pada materi yang tidak melulu tentang obat, yaitu tentang makanan, kecantikan dan pakan ternak.

“Kami melakukan roadshow dari Jogja, dan saat ini kami mengunjungi Unika Soegijapranata untuk dapat berkenalan maupun menjalin relasi yang lebih baik lagi dengan pemenuhan SDM dari area FTP, meskipun yang direkrut tidak akan banyak,” begitu yang disampaikan oleh kak Monica Dika Praba sebagai Head of HR.

Pada kesempatan kali ini, Ibu Dr. Laksmi Hartajanie sebagai Dekan FTP menyampaikan sambutannya. Didampingi oleh beberapa dosen senior lainnya dan juga beberapa laboran,  acara kali ini berasa “reuni kecil FTP” oleh karena alumni FTP yang tergabung di GCM ini masih terlihat akrab dengan tendik dan dosen. “Silakan untuk mengikuti kegiatan ini dan ambil hikmahnya, salah satunya supaya CV yang kalian buat nanti bling-bling dan menarik ya, dan karir kalian cemerlang,” begitu yang disampaikan oleh bu Dekan dengan senyum cerianya.

Pengenalan perusahaan yang disampaikan oleh Handayanie Purnamasari, S.TP (alumni FTP, Food Business Unit Head) dengan sangat nyaman. Dijelaskan tentang raw material yang merupakan core business dari GCM. Setelah company profile, GCM memberikan sharing knowledge tentang membuat CV dan job interview bagi peserta, yang notabene adalah mahasiswa ataupun lulusan FTP.

“Sangat dimungkinkan, next kami persilakan GCM untuk sharing knowledge dan campus hiring di area kampus Bendan dengan jangkauan mahasiswa dengan program study yang lebih beragam,” demikian tawaran dari ibu Yuliana selaku kepala SSCC yang juga sempat menghadiri kegiatan ini.

Perlu untuk diketahui, pelatihan membuat CV dan job interview  seperti yang disampaikan oleh GCM ini juga diberikan oleh SSCC – Soegijapranata Student Career Centre (Pusat Karir Mahasiswa). Jika mahasiswa menginginkan pelatihan soft skills yang lebih mendalam, dapat menghubungi SSCC di kampus Bendan atau menghubungi admin di nomor 087725137570 (pak Agung).

Sapaan dari GCM yang diikuti oleh kurang lebih 30 mahasiswa ini, sangat diharapkan untuk keberlanjutannya pada kegiatan sharing knowledge yang akan datang, ataupun campus hiring yang nantinya dihadirkan untuk semua mahasiswa/alumni pada semua program study. (ssccyoel2023)

 

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?Daftar onlinepmb.unika.ac.id#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨#Paskah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung #JumatAgung#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Kamis Putih #KamisPutih#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#joyfullearning
Nongsik #1

Share:

More Posts

Send Us A Message