Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search
Close this search box.

Mahasiswa KKU dan KKS Unika Soegijapranata Ikuti Kelas Menulis Berita dengan Wartawan Senior

 

Sambutan Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Rudi Elyadi, S.E., M.M.,

Students Unika Soegijapranata or Soegijapranata Catholic University (SCU) mengikuti kelas menulis berita di Gedung Thomas Aquinas (Ruang Theater), pada Senin (7/11). Penyampaian materi disampaikan oleh wartawan senior Suara Merdeka, sekaligus dosen tidak tetap Fakultas Hukum dan Komunikas (FHK) yakni Drs. Simon Dodit Yogopitoyo.

Drs. Simon Dodit Yogopitoyo

Peserta yang menghadiri kegiatan ini hanya mahasiswa peserta Kuliah Kerja Usaha (KKU) dan Kuliah Kerja Sinergis (KKS). Hal ini bertujuan agar mahasiswa dapat membantu serta mempublikasikan kemajuan masyarakat melalui hasil temuannya dan dituliskan dalam bentuk tulisan berita.

Baca juga : Unika Soegijapranata Melepas 221 Mahasiswa Program KKU dan KKS

Menurut Dodit, tulisan mahasiswa ini nantinya harus memiliki nilai berita agar dapat bermanfaat untuk khalayak pembaca. Nilai berita tersebut meliputi aktual atau ketepatan waktu, ada sesuatu yang baru, nyata, penting untuk orang banyak, dan menarik.

 “Maka melalui ini, saya mengajak mahasiswa untuk menemukan hal-hal yang baru, yang unik, yang penting pada saat mereka melaksanakan KKU dan KKS. Kemudian, dituangkan dalam bentuk tulisan agar masyarakat lain tahu, pemerintah tahu, dan kampus juga tahu,” terangnya.

Mahasiswa peserta KKU dan KKS mengikuti kelas menulis berita

Ketua Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (P3M) LPPM Unika Soegijapranata, Rudi Elyadi, S.E., M.M., menyampaikan harapannya melalui menulis berita sekiranya masyarakat tahu bila mahasiswa Unika Soegijapranata melakukan sesuatu.

“Melalui tulisan yang dipublikasikan ini dari mahasiswa atau karya mahasiswa, masyarakat jadi tahu peran mahasiswa Unika Soegijapranata dalam rangka pemberdayaan, dalam rangka bersama-sama untuk meningkatkan kecintaan masyarakat,” jelasnya.

[Humas Unika Soegijapranata/Dim]

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Kamis Putih #KamisPutih#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#joyfullearning
Nongsik #1
Kenapa SCU? Menurut kamu kenapa? Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat dan Sukses atas Kelulusan Ujian Doktor Ilmu Manajemen Dr. Bhimo Widyo Andoko. S.H., M.H di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. #PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Seru banget nih, lomba Mathematic Logic Competition 2024 yang diikuti dari berbagai pelajar SMA/SMK/Sederajat tingkat Pulau Jawa, sampai membekas di hati salah satu peserta gara-gara mbak MC. hihihi 🤭 Daftar onlinepmb.unika.ac.id#TeknikInformatika#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Ayoooookk!!!! Gak usah ragu! Karena kamu bisa dapetin berbagai macam beasiswa masuk tanpa tes dengan benefit biaya kuliah semester yang udah include semuanya lho. Share ke temen-temen kamu informasi ini yaa. Kalau mau konsultasi lebih lanjut  DM mimin ya 😍Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message