Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search
Close this search box.

Peringati Bulan Maria, SCU Ajak Segenap Sivitas Ziarah ke Goa Maria Tritis

Memperingati Bulan Maria, Soegijapranata Catholic University (SCU) sebagai perguruan tinggi katolik mengajak sivitas akademikanya berdevosi bersama. Sebanyak 83 civitas akademika SCU turut mengikuti ziarah sekaligus jalan salib di Goa Maria Tritis, Kabupaten Gunung Kidul. Dikemas dalam “Ziarah lan Cerito Bareng Om Soegija,” kegiatan ini diselenggarakan pada 10 Juni 2024.

Selain dosen dan tenaga kependidikan, kegiatan ini juga mengundang antusiasme mahasiswa dari berbagai program studi dan penerima Beasiswa Paroki. Selain itu, kegiatan ini turut mengundang keterlibatan Campus Ministry (CM) SCU.

Perayaan Ekaristi Kaum Muda dan OMK Night Festival

Sehari sebelumnya, segenap sivitas juga diajak berkunjung ke Paroki St. Maria Assumpta Klaten. Bersama para Orang Muda Katolik (OMK) di sana, mereka mengikuti Perayaan Ekaristi Kaum Muda. Ada kurang lebih 150 OMK yang ikut terlibat dalam kegiatan ini. Rangkaian kegiatan pun ditutup dengan pagelaran OMK Night Festival.

Kegiatan ini menghadirkan tes grafologi, tes kesehatan mental, serta pembacaan kartu tarot oleh segenap sivitas dari Fakultas Psikologi (FPsi) SCU. Acara ini juga dimeriahkan dengan tenant board game dari Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) dan tenant coding dari Fakultas Ilmu Komputer (FIKOM) SCU.

Dalam acara tersebut, Paduan Suara Mahasiswa (PSM) SCU, Gratia Choir ikut unjuk kebolehannya bernyanyi di depan para peserta. Selain itu, para OMK juga ikut unjuk bakatnya menari di depan segenap sivitas akademika SCU.

Acara ini juga diramaikan dengan Talkshow “Pacaran Beda Agama” yang menghadirkan dosen FPsi SCU, Lidwina Florentiana Sindoro, MPsi, Psikolog dan Kepala Reksa Pastoral Kampus SCU, Rm. Sbastianus Prasetya Aditama Nagara, MHum, Pr.

Ziarah SCU 2024: Ziarah lan Cerito Bareng Om Soegija

“Sangat menyenangkan karena semua mau terlibat dan ambil bagian dalam rangkaian kegiatan yang ada,” kesan Ketua Ziarah SCU 2024, Dakharima Setyawan, SIKom.

Selain memperingati Bulan Maria, Dhaka memaknai kegiatan ini dinilainya sebagai sarana menjalin keakraban antar sivitas di Kampus Ungu. “Menjalin hubungan yang kekeluargaan sehingga lebih baik lagi dalam berdinamika ke depannya,” tambahnya.

Rutin diselenggarakan tiap tahunnya, Dhaka pun berharap peserta Ziarah SCU dapat terus bertambah di tahun-tahun berikutnya. “Kalau tahun ini hanya 2 bis, mungkin ke depan-depan bisa 5 atau 6 bis,” harapnya.

Nih jawaban buat kalian yang masih bingung benefit beasiswa masuk di SCU dan biaya kuliahnya yang affordable. Kalau udah paham langsung gassss yaa! Daftar onlinepmb.unika.ac.id #BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H ✨#IdulAdha#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Gak usah galau SNBT ah, goyangin aja bareng D”CEMESH yuk 🤭Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Mau punya dosen asik - asik + suasana kuliah yang joyful? Yuk, buktikan sekarang!Daftar onlinepmb.unika.ac.id#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Namanya proses ada aja lika likunya, tapi jangan sampai salah pilihan, karna hanya SCU yang nyenengin ☺️ Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Hola ✨ yuk manfaatkan kesempatan mendapatkan Beasiswa Christian Youth di SCU. Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Kuliahnya seasik ini di @dkvscu, tempat yang tepat buat explore kreativitasmu 🫰Daftar onlinepmb.unika.ac.id#DKV#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
This error message is only visible to WordPress admins
There has been a problem with your Instagram Feed.

Acara yang Lain:

VIDEO