DKV Unika SOEGIJAPRANATA Memenangkan Kompetisi Animasi 3D dan Story Telling bertema “Menyingkap Peradaban Kota Lama Semarang” yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang.

Pada awal bulan September 2021, Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Arsitektur dan Desain, Universitas Katolik Soegijapranata, mengikutsertakan beberapa kelompok ke dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh Dinas  Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang. Kompetisi tersebut diadakan dalam rangka untuk mengangkat kembali potensi Kota Semarang Lama yang dirasa saat mulai terpendam dampak dari perkembangan jaman dan perkembangan kota.

Kategori kompetisi yang diikuti oleh para kelompok DKV Unika Soegijapranata, antara lain: (1) Lomba Gambar 3D Animasi berdurasi 15 detik, dan (2) Lomba Story Telling dalam bentuk film. Dari kedua kategori lomba tersebut, terdapat masing-masing 2 kelompok dari tim DKV Unika Soegijapranata yang mendapatkan penghargaan lomba.

Lomba Gambar Animasi 3D, tim DKV Unika yang diwakili oleh Ivonne Sukiatmodjo,  Sim Natasha Gozali dan Christina Natalia Hartono dengan judul karya  The Cultural Harmony of Semarang berhasil mendapatkan Juara Harapan I. Karya tim ini mengusung ide dan konsep yang mengungkap tentang keharmonisan dalam keberagaman dalam kehidupan di kota Semarang. Sedangkan dalam kategori Lomba Story Telling, tim DKV Unika yang diwakili oleh Fadhia Kanaya Ghaitza Shafa, Cryshania, dan Inge Shafira Mayasari dengan judul karya “Tapak Semarang Lama” berhasil mendapatkan Juara Harapan III. Karya Tapak Semarang Lama mengusung ide dan konsep yang menceritakan tentang potensi yang ada di Kota Semarang Lama.

Dari kedua kategori lomba terdapat 2 keilmuan berbeda yang menjadi dasar di dalam perkuliahan yang ada di Progdi DKV Unika Soegijapranata. Dalam pembuatan Gambar Animasi 3D, didukung oleh mata kuliah modelling dan animasi 3D. Kemudian untuk lomba Story Telling dalam bentuk film didukung oleh mata kuliah Videografi.

Di dalam persiapan dan pembuatan karya untuk lomba, keseluruhan mahasiswa tersebut dibimbing secara intensif oleh para dosen, yaitu Handoyo, Ryan Sheehan Nababan, Louis Cahyo Kumolo Buntaran, dan Bayu Widiantoro.

Kedua karya lomba di atas, dapat dilihat dengan mengakses link berikut ini:

Lomba Animasi 3D :
https://www.instagram.com/tv/CVS2MV6JCeW/?utm_medium=share_sheet


Lomba Story Telling :
https://www.instagram.com/tv/CVS1A_RJiSQ/?utm_medium=share_sheet


Pemenang juara Harapan I kategori Gambar Animasi 3D tentang keharmonisan dalam keberagaman dalam kehidupan di kota Semarang, dengan judul The Cultural Harmony of Semarang.

Anggota Tim :

  1. Ivonne Sukiatmodjo – L1.0050
  2. Sim Natasha Gozali – L1.0037
  3. Christina Natalia Hartono – L1.0022

Pemenang juara Harapan III kategori Story Telling dalam bentuk Film, dengan judul Tapak Semarang Lama.

Anggota tim:

  1. Fadhia Kanaya Ghaitza Shafa – L1.0041
  2. Cryshania – L1.0047
  3. Inge Shafira Mayasari – L1.0049

kontribusi: FAD
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp
Kategori

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp

More Posts

Send Us A Message