Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

5th CELT INTERNATIONAL CONFERENCE

 
International Conference yang diselenggarakan oleh English Department Unika Soegijapranata dan dibantu oleh Ministry of Research, Technology and Higher Education of the Republic of Indonesia kali ini kembali memberi peluang untuk para mahasiswa, guru-guru dari jenjang sekolah dasar hingga menengah ke atas, para praktisi ataupun pemimpin kebijakan, maupun dosen-dosen di berbagai perguruan tinggi yang tertarik dalam pendalaman berbahasa asing terutama Inggris untuk berkomunikasi dalam lingkup bisnis maupun pendidikan dan untuk mengetahui bagaimana membuat sebuah jurnal yang terakreditasi secara nasional dan internasional. Tak hanya untuk mengembangkan kualitas para guru, praktisi, maupun pemimpin kebijakan, konferensi ini bermaksud untuk membantu meningkatkan kompetensi para mahasiswa bahasa dan seni dalam menghadapi masa depan mereka.
Diadakan sekali dalam tiga tahun, acara kali ini bertemakan Contextualizing the Trajectory of Language, Arts and Culture in Contemporary Society. Berlangsung selama tiga hari, dimulai dari hari Sabtu (9/9) hingga Senin (11/9), konferensi yang diselenggarakan di Hotel Patra Semarang ini mengundang langsung chief editor dari dalam maupun luar negeri sehingga peserta dapat bertemu dan menanyakan secara langsung hal sehubungan dengan pembuatan jurnal. “Hasilnya tidak hanya makalah masuk prosiding seminar, tapi hasilnya akan benar-benar diterbitkan di jurnal yang dikelola oleh para chief editors pembicara acara ini. Sehingga panitia tidak hanya menjanjikan untuk membantu, namun juga berupaya untuk merealisasikan-nya.” jelas Dr. Dra. Ekawati Marhaenny Dukut, M. Hum saat ditanya mengenai detil konferensi internasional ini. Beliau juga mengatakan, panitia yang ada nantinya akan siap membantu dengan membimbing dan mendampingi penulis agar dapat diterbitkan di jurnal nasional-internasional. “Konferensi kita ini menjadi wadah untuk mewujudkan impian orang dan permintaan pemerintah dalam pengajaran bahasa inggris.”
Terdapat 8 pembicara dalam konferensi kali ini, 6 pembicara diantara-nya akan membantu dan memberi arahan pada Journal Workshop yang diadakan di hari ketiga, Senin, 11 September 2017 nanti-nya. Pembicara yang akan hadir dengan membawakan berbagai topik, antara lain          :
Prof. Harry Aveling, DCA, STM, M.AppLing, Ph.D. (A Labour Useful to Students: Contrasting Perspectives on Teaching Translation Studies)
Prof. Dr. Shameem Rafik-Galea (Ethnography as Needs Analysis and Medical English Course Design)
Prof. James F. D’Angelo, M.A., M.B.A, Ph.D. (Applying the WE-World English Enterprise’ to Expanding Circle ELT)
Prof. Dra. Hj. Utami Widiati, M.A., Ph.D. (How Well are Teacher Candidates Prepared to Develop their Future Student’s International Competence? – The need for Revisiting Cross-cultural Courses in Teacher-Education Institutions)
Dr. Dra. Liliek Soelistyo, M.A.(Identity Negotiation and Construction: Chinese Indonesian Students learning English)
Dr. Dra. Ekawati Marhaenny Dukut, M. Hum.(Popularizing Indonesian Scenes through Picturebooks and Digital Animation Software)
Dra. Cecilia Titiek Murniati, M.A., Ph.D. (Technology-Enhanced Language Learning: Lessons Learnt)
Drs. Suharto, M.Hum. (Managing Harmonia Journal: from Nationally Accredited to Internationally Reputable Journal)
Melalui acara konferensi internasional ini, diharapkan para peserta yang hadir, dapat mendapat tambahan ilmu dan terbantu dalam menguasai dan mempublikasi jurnal karya sendiri. Kesempatan masih terbuka bagi masyarakat yang ingin hadir langsung dan mendaftar sebagai peserta di Patra Semarang Hotel, 9-11 September 2017, dengan menghubungi panitia melalui 5th@celtintconf.com atau melalui telepon 024-8441555 ext. 1705.(Yel)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Kamis Putih 

#KamisPutih
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#joyfullearning
Nongsik #1
Kenapa SCU? Menurut kamu kenapa? 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message