"> Pelayanan Sintak | Informasi PTMB
English Bahasa Indonesia

Pelayanan Sintak

Jika sebelumnya untuk meminta Surat Keterangan Lulus, Surat Keterangan masih kuliah, dan Surat Keterangan mahasiswa aktif harus datang ke kampus, kini mahasiswa Unika Soegijapranata tidak perlu datang ke kampus dan bisa mencetak sendiri secara online melalui sintak.unika.ac.id. Kurang dari semenit, surat keterangan yang dibutuhkan sudah ada di tangan. Praktis, bukan?

Dashboard yang menampilkan status mahasiswa, grafik yang menunjukkan tren prestasi dalam kuliah, sampai dengan prediksi kelulusan masing-masing. Informasi ini sangat banyak membantu mahasiswa dalam merencanakan kuliahnya pada semester berikutnya. Disebut Dashboard konon karena seperti halnya kendaraan, Dashboard Mahasiswa dapat digunakan untuk memonitor “kesehatan” dalam perkuliahan kita. Di dalamnya terdapat kecerdasan buatan untuk memprediksi kelulusan dan saran pengambilan mata kuliah.

Fasilitas tersebut selain untuk mahasiswa, Unika juga telah menyediakan layanan SINTAK yang dapat diakses oleh para orangtua mahasiswa guna mendapatkan berbagai informasi seperti: perkembangan akademik mahasiswa, mengetahui Indeks Prestasi mahasiswa, mengetahui mata kuliah apa saja yang ditempuh oleh mahasiswa, serta mengetahui tagihan seperti SKS dan UKP.

Fasilitas SINTAK selain dapat di akses melalui aplikasi “Unika Menyapa” juga dapat diakses melalui http://sintak.unika.ac.id/ortu/

Facebook Comments