Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.
Search...
Close this search box.

Lagi-lagi FTP Kirim Mahasiswa ke Luar Negeri

ftp-penelitian
Tahun ini adalah tahun kelima Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika Soegijapranata mengirimkan empat mahasiswanya untuk melakukan kerja sama penelitian ke Assumption University (AU), Thailand. Universitas tersebut adalah universitas internasional pertama di negeri gajah putih. Tercatat, setidaknya ada mahasiswa dari 90 negara yang berbeda.
Keempat mahasiswa yang diutus ialah Paulina Gandes Dian Krisjati, Fadila Faradian, Dea Nathania dan Jonathan Alvin. Sebelumnya, mereka telah menjalani rangkaian seleksi. Kriteria yang menjadi pertimbangan ialah kemampuan berbahasa Inggris, akademik, serta kegiatan laboratorium.
Dea melakukan penelitian berjudul ”Natural Plant Antibiotics” dengan pembimbing Dr Patchanee Yasurin dan Gandhes dengan penelitian ”Comparison of Acceptance Test Using Hedonic Scale and Force Choice Test Using Ranking Test”, dibimbing Dr Aussama Soontrunnarurungsri.
Sementara Fadilla dengan penelitian berjudul ”Profiling of Microbial Consortium in Local Produced Bioextracts” akan dibimbing Dr Viyada Kunnathigan dan Alvin melalui penelitiannya ”Improve Stability of Coconut Milk Emulsion by Competitive Displacement of Protein by Addition of Surfactants” dibimbing Dr Suwimon Ariyaprakai.
“Para mahasiswa kami kirim ke luar negeri karena saat ini kami menghadapi dua tuntutan. Pertama, karena kami ingin memperkenalkan pendidikan yang multi gaya. Kedua, agar mahasiswa semakin kaya akan materi. Sebab ada materi-materi perkuliahan yang tidak disampaikan di Unika Soegijapranata, tetapi diberikan di universitas yang dituju,” ungkap Budi Widianarko selaku rektor.
Tidak ada persiapan khusus sebelum keempat mahasiswa tersebut terbang ke Thailand. “Kalau persiapan, yang utama ya persiapan mental,” tutur Jonathan Alvin yang sehari-hari akrab disapa Ali ini.
Kerja sama dengan universitas yang terletak di ibukota negara Thailand ini memang terjalin cukup erat. Rencananya, bulan agustus nanti FTP Unika, AU dan beberapa fakultas terkait di universitas lain juga akan mengadakan international conference. (kronik-teo)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message