Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Prodi GameTech Unika Soegijapranata Kaya akan Peluang Bisnis

JTP 04_03_2017 Prodi GameTech Unika Soegijapranata Kaya akan Peluang Bisnis
Mahasiswa S1 Game Technology Unika saat mempraktikkan aplikasi game di ruang inkubasi bisnis.

Unika Soegijapranata satu-satunya kampus swasta di Jateng yang memiliki prodi S-1 game technology berkualitas yang didukung kemendikbud. Sejak awal berdiri pada 2012 silam tercatat 46 mahasiswa yang mendaftar ada 26 orang yang langsung mendapat beasiswa unggulan dari kemendikbud.
Ketua Prodi Sistem Informasi dan Game Technology, Dr Bernardinus Harnadi mengatakan, pihaknya selalu mendukung kreativitas mahasiswa dalam pengembangan talenta di bidang bisnis. “Di antaranya dengan memfasilitasi mahasiswanya seperti memproduksi game android yang dijual melalui app store yang pendanaannya melalui iklan,” jelas Harnadi, kemarin.
Menurutnya, pembuatan game semakin banyak bahkan sampai dipesan banyak masyarakat. Unika kebetulan mempunyai ruang inkubasi bisnis yang dilengkapi dengan beberapa komputer untuk memfasilitasi mahasiswa dan alumni yang ingin mengembangkan bisnis di bidang game. “Di lokasi ruang inkubasi bisnis ini mahasiswa bisa langsung bergabung. Produk game yang diluncurkan di sini melalui app store dapat dilihat melalui Google Play maupun Amazon App Store,” katanya.
Selain itu, katanya, karya aplikasi permainan juga ada dari SquarStudio seperti Froggie Jump dan Sky Jump Ninja dan dapat diunduh melalui http://bit.ly/squarstudio, sedangkan karya-karya Raxeon seperti SahuRak? dan Tap o Sleep dapat diunduh melalui http://bit.ly/raxeonstudio. Permainan yang dihasilkan oleh mahasiswa lainnya bisa dicari melalui http://bit.ly/unikagame.
Leocadia, pendiri Squar Studio mengatakan, dukungan kampus melalui penyediaan ruang inkubasi bisnis sangat membantu mahasiswa untuk belajar bisnis.
“Berkat dukungan tersebut, permodalan dan biaya operasional tidak lagi dikhawatirkan,” jelasnya didampingi Andrew, pendiri Raxeon. (►http://jatengpos.co.id)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message