Tingkatkan Pengalamanmu

April 6, 2021

imageJessie Setyawati S Ds

Merupakan alumnus dari Fakultas Arsitektur dan Desain program studi Desain Komunikasi Visual Universitas Katolik Soegijapranata. Wanita ini memulai studinya di FAD Unika Soegijapranata pada tahun 2008. Wanita ini memiliki motto hidup yakni, ‘Hidup selalu belajar dan bersyukur dimanapun berada.’, yang sampai sekarang dia jadikan acuan untuk kehidupannya.

Jessie ini mengatakan bahwa dirinya merupakan angkatan pertama pada saat program studi Desain Komunikasi Visual Universitas Katolik Soegijapranata dimulai.

‘Jadi generasi pertama DKV rasanya bangga, dosennya banyak berasal dari kampus ternama di bidang desain seperti ITB, ISI, dan UGM yang menerapkan seni, ilmu dan teknologi. Disini dapat belajar berpikir konsep dan merealisasikannya, antara perkuliahan dan kegiatan seimbang. Design Thinking dan Desain Doing lah nama kerennya.’, ucapnya.

Setelah menjadi alumni Keluarga Alumni Desain Komunikasi Visual Unika Soegijapranata (KAKAK), dia memiliki beberapa ragam pekerjaan diantaranya menjadi Tim Kreatif dibidang lapangan pekerjaan Kampus Diakoneia Modern, yaitu LSM yang mengurusi anak jalanan Jakarta, Manager Tekodeko Koffiehuis Semarang hingga saat ini dengan mengembangkan Kota Lama Semarang untuk tujuan destinasi wisata bekerja sama dengan Badan Perencanaan dan Pengembangan Kota Lama (BP2KL) Semarang, Pameran dan Festival Kota Lama Retrospeksi, serta Founder Setitik.id

Tak lupa, saat sesi konfirmasi via whatsapp dia berpesan untuk seluruh mahasiswa Unika Soegijapranata. ‘Jangan cuma belajar saja di Unika Soegijapranata, tetapi menikmati ilmu dengan mengaplikasikannya di masyarakat luas sebelum lulus kuliah. Banyak juga gunanya untuk kita, jadi tidak kaget nantinya. Hari gini kalau cuma belajar di kampus masih kurang bekalnya, perlu dilengkapi juga dengan jejaring selama kuliah, dan jangan alergi dengan kegiatan di luar kampus apalagi bisa bikin acara seperti pameran desain yang kerjasama dengan pemerintah, pasti keren dan banyak manfaatnya.’, tutupnya. (FY) 

Facebook Comments