MEMETIK BUAH HASIL KEAKTIFAN SEMASA KULIAH

April 6, 2021

imageMaria Meilinda Andreanti, S Psi.

“Kerjakanlah segala sesuatu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.”, begitulah motto hidup yang dimiliki oleh Maria Meilinda Andreanti, S Psi. Seorang alumnus Fakultas Psikologi Unika Soegijapranta ini menambahkan “Ketika fokus kita kepada Tuhan, maka tanpa kita sadari kita akan mengerjakan segala sesuatu dengan sungguh-sungguh dan totalitas. Kita tidak akan sembarangan dan sembrono, tetapi mengerjakan yang terbaik serta berfokus pada proses.”

Linda, begitulah sapaan akrabnya adalah seorang anak dari tiga bersaudara yang kini telah menjadi seorang guru Bimbingan Konseling (BK) di sebuah sekolah swasta kota Semarang, setelah menyelesaikan studinya.

Wanita kelahiran Semarang, 13 Mei 1994 ini mulai masuk menjadi mahasiswa Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata pada tahun 2012 dan lulus dengan gelar Sarjana Psikologi pada tahun 2016.

Linda memulai dinamikanya di Fakultas Psikologi Unika, dengan terlibat dalam anggota UKM, anggota BEMF, kepanitiaan, shadow teacher, dan menjadi asisten dosen. Melalui pengalaman dinamikanya ia mendapatkan berbagai hal positif. “Semuanya melatih softskill yang mahal harganya”, kata wanita yang juga hobi travelling ini.

Kini setelah ia bekerja, ia bisa merasakan manfaat dari keaktifannya dalam organisasi dan kepanitiaan selama kuliah. “Suka duka tentu ada dan disini saya juga belajar multitasking yaitu harus serba bisa karena banyak jobdesc tambahan yang diberikan sekolah kepada saya seperti menjadi ketua edufair, manajer basket, koordinator ibadah siswa, sie acara MPLS, sie acara retret dan youth camp.”, ujar wanita yang suka mendengarkan musik ini.

“Apa yang saya kerjakan disini, saya berusaha mengerjakan dengan hati karena apa yang dimulai dari hati akan sampai ke hati juga. Dan selama Tuhan masih percayakan saya di tempat ini, saya akan mengerjakannya dengan sungguh-sungguh.”, tambahnya.

“Bekerjalah sesuai dengan panggilan Tuhan dan passion. Kerjakan dengan hati yang sungguh-sungguh dan fokus pada proses.”, begitulah pesannya untuk mahasiswa yang masih menempuh studi di Unika.

“Disamping menjaga nama baik Unika Soegijapranata, dimanapun kamu ditempatkan biarlah segala pelayanan dan pekerjaanmu hanya untuk memuliakan nama-Nya.”, pungkasnya. (Gabriela)

Facebook Comments