God Is Good

January 19, 2021

 image

Diah Ayu Wijayanti Oktavia

“ God Is Good “ sebuah motto hidup yang banyak memeberikan inspirasi dan motivasi kepada banyak orang, khususnya bagi diri seorang Diah Ayu Wijayanti Oktavia. Seorang alumni Unika Soegijapranata yang banyak mengalami kisah menarik selama berkuliah. Wanita kelahiran Tanggerang, 11 Oktober 1993 ini kini bekerja sebagai karyawan swasta di PT. Jaya Property. Cerdas dan teliti mungkin merupakan dua hal yang menggambarkan sosok wanita satu ini. Ayu yang merupakan sapaan hangatnya banyak mengalami pengalaman-pengalaman tak terlupakan dalam kisahnya menempuh S1. Ayu sangat meyakini bahwa apapun yang kita lakukan harus disertai dengan doa. Ayu meyakini bahwa rencana dan rancangan Tuhanlah yang menjadikan diri Ayu seperti saat sekarang ini.

Ayu menetapkan hati untuk berkluliah di Unika Soegijapranata karena Ayu melihat bahwa Unika Soegijapranata tak hanya merupakan sebuah intitusi pendidikan yang hanya mengajarkan tentang sebatas pendidikan saja namun Unika Soegijapranata juga mengajarkan nilai-nilai kehidupan. Ayu banyak mengalami kisah menarik. Kedekatan dan relasi dengan teman merupakan hal yang sangat Ayu jaga selama menempuh bangku kuliah. Ayu memulai perjalanan mimpinya dengan masuk ke Unika Soegijapranata pada tahun 2012.

Ayu banyak belajar tentang bagaimana kita hidup harus saling membantu. Menjadi pribadi yang mulia dan memiliki hati humanisme adalah nilai-nilai kehidupan yang di ajarkan di Unika Soegijapranata. Ayu juga belajar untuk berkarya bagi masyarakat melalui tindakan dan perilaku yang positif dan memberikan dampak yang baik. Ayu banyak belajar tentang apa itu negoisasi. Mengambil sebuah keputusan yang saling memberikan hal positif bagi kedua pihak adalah hal yang tak mudah, namun di Unika Soegijapranata Ayu belajar tentang hal itu.

Ayu juga yang banyak belajar tentang berorganisasi. Ayu mulai berorganisasi dengan menjadi panitia dari salah satu event di Unika Soegijapranata, yaitu euforia. Dan tugas yang harus Ayu jalani pun tak mudah. Ayu dipercaya sebagai bagian dari tim sponsorship. Justru dari tugas yang tak mudah inilah Ayu belajar tentang apa itu tanggung jawab yang besar. Relasi dan komunikasilah yang menjadi kunci dari sebuah orgnasisasi. Ayu juga belajar untuk bernegoisasi dengan klien dan belajar untuk membangun kepercayaan dan networking. Tak hanya itu organisasi juga memberikan banyak teman serta pengalaman baru bagi diri Ayu.

Ayu lulus pada tahun 2017 dan langsung di percaya untuk bekerja di PT. Jaya Real Property. Ayu pun tak berhenti belajar bahkan ketika mulai masuk ke dunia kerja. Ayu belajar banyak untuk melakukan tugas dan kewajiban dengan teliti dan dapat dipercaya. Dedikasi ayu pun terus ia bawa sampai sekarang ini dan membawa buah yang manis. November lalu Ayu mendapatkan penghargaan sebagai The Best Back Office.

Kisah Ayu banyak memberikan pembelejaran bagi generasi muda saat ini untuk terus berjuang dan memiliki deidikasi yang tinggi. Ayu pun akan terus berjuang untuk terus menggapai biah-biah mimpinya yang belum tercapai. Sebagai bagian dari keluarga besar Unika Soegijapranata, Ayu juga memberikan pesan kepada almamater Unika Soegijapranata. Ayu berharap Unika Soegijapranta terus berkembang dan mampu mencetak mahasiswa dan mahasiswi yang unggul dan berkompeten serta memiliki dedikasi yang tinggi dan kualitas yang mumpuni. Ayu juga berharap Unika Soegijapranta terus berkembang dan menjadi Universitas terbaik di tanah air Indonesia


Telah diterbitkan dalam buku “Profil 101 Alumni Unika Soegijpranata” dari hasil penjualan buku tersebut dipergunakan untuk beasiswa DUTA (Dukungan Kita)

buku terbitan   SCU Knowledge Media


Facebook Comments