Jadilah Insan Yang Kreatif, Inovatif dan Transformatif

January 8, 2021

image

Paulus Pangka S.H

(masuk 1989 – lulus 1994)

Menjadi berkat bagi sesama, karena hidup itu hanya mampir minum menjadi motto hidup yang dipegang Paulus Pangka, salah satu alumni Universitas Katolik Soegijapranata Semarang. Ia lulus dari Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum dan Komunikasi pada tahun 1993.

Paulus Pangka lahir di Anam, Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur pada 23 Februari 1968. Selama kuliah di Universitas Katolik Soegijapranata Semarang, ia membuktikan kepemimpinannya saat menjadi Ketua Angkatan Fakultas Hukum Angkatan 1989 dan juga panitia OSPEK. Di samping itu, ia aktif dalam Pelayanan Sosial Mahasiswa (PSM) dan Pelayanan Pastoral Mahasiswa (PPM). Ia juga mewakili Universitas Katolik Soegijapranata dalam pekan Ilmiah Mahasiswa Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik se-Indonesia (APTIK). Yang pertama di Universitas Katolik Atmajaya Jakarta dan yang kedua di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Tidak berhenti sampai disitu, ia juga mewakili kampus dalam perlombaan koor antar perguruan tinggi di Jawa Tengah.

Perjalanan kariernya tidak sebentar, Ia lulus dari Univeristas Katolik Soegijapranata sebagai lulusan tercepat Fakultas Hukum pada tahun 1994 dengan predikat Summa Cumlaude dalam waktu 3,5 tahun kuliah. Ia kemudian bekerja di bidang manajemen di Tangerang selama dua tahun, lalu sejak 1996 bekerja di dunia pemeringkat dan pencatat prestasi anak bangsa di MURI sampai tahun 2015. Sebagai manajer, ia kerap tampil di banyak event yang dicatat Muri. Sosoknya sangat dikenal masyarakat karena setiap event selalu disorot media. Setelah 20 tahun namanya dikenal dalam lembaga peringkat paling populer di Indonesia ini, ia menjabat sebagai Direktur di Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (LEPRID), lembaga yang memberitakan prestasi anak bangsa yang menginspirasi dunia.

“Jadilah insan yang menempatkan Tuhan di atas segalanya dalam berkarya, pencipta lapangan kerja ( Wirausaha), bukan pencari kerja, serta jadilah insan yang kreatif ,inovatif dan transformatif di era 4.0 yang berlandaskan kasih” ujar Paulus Pangka yang saat ini menjadi salah satu jajaran orang penting di Indonesia.


Telah diterbitkan dalam buku “Profil 101 Alumni Unika Soegijpranata” dari hasil penjualan buku tersebut dipergunakan untuk beasiswa DUTA (Dukungan Kita)

buku terbitan   SCU Knowledge Media


Facebook Comments