Menjadi Kreatif melalui ATGW

December 23, 2020

image

Aprilia Ratna Christianti, SKom merupakan salah satu alumni dari Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata program studi Sistem Informasi. Wanita ini memulai studinya di Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata pada tahun 2013.

Aprilia Ratna Christianti, SKom mengatakan bahwa selama ia menempuh studi di Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata, ia pernah berkontribusi sebagai co – trainer dalam kepanitiaan program ATGW (Arising The Grateful Winner) pada tahun 2014.

“Selama 1 tahun saya berdinamika dengan para anggota dan sekaligus mendampingi para peserta ATGW dari berbagai fakultas yang ada di Unika selama setahun juga. Saya sangat senang bisa bergabung sebagai co-trainer ATGW 2014 karena banyak pengalaman mulai menjadi MC, harus sabar dalam mendampingi semua peserta, dan harus aktif serta kreatif dalam acara tersebut juga kita juga bisa merasakan menjadi semua divisi (baik sie konsumsi, sie acara, sie keuangan, dan lain – lain)”, ucap wanita kelahiran kota Semarang ini.

Aprilia Ratna Christianti, SKom juga menyampaikan kesannya terhadap Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata. “Saya sangat bangga dapat menjadi bagian dari alumni Fakultas Ilmu Komputer, selain ilmunya yang berguna dan paling dicari dunia kerja, juga koneksi alumni yang membantu dalam mencari pekerjaan menjadi lebih luas”, ujar wanita yang lahir pada 1 April 1995.

Setelah menyelesaikan kuliahnya di Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata pada tahun 2017, Aprilia Ratna Christianti, S.Kom langsung bekerja sebagai seorang System Analyst di PT. SEMIS, Semarang.

Tidak lupa, Aprilia Ratna Christianti, S.Kom menyampaikan pesannya untuk seluruh mahasiswa Unika Soegijapranata. “Jangan berhenti untuk menyelesaikan kuliahmu, selesaikanlah dengan passion dan semangat untuk masa depanmu”, tandas wanita yang memiliki hobi menonton film dan membaca buku.


Telah diterbitkan dalam buku “Profil 101 Alumni Unika Soegijpranata” dari hasil penjualan buku tersebut dipergunakan untuk beasiswa DUTA (Dukungan Kita)

buku terbitan   SCU Knowledge Media


Facebook Comments