3 Kunci Sukses

December 14, 2020

imageArio Dana Andito ST IAIM merupakan alumnus dari Fakultas Arsitektur dan Desain program studi Arsitektur Universitas Katolik Soegijapranata. Pria yang sekarang berprofesi sebagai arsitektur profesional ini memiliki motto hidup yakni, ‘Istafti Qalbak. Mintalah fatwa pada hatimu. Kebaikan adalah sesuatu yang membuat jiwa dan hati tenang. Keburukan adalah sesuatu yang membuat jiwa gelisah dan hati bimbang,’ ucapnya.

Selama dia menempuh studi di Unika Soegijapranata, dia bercerita saat sesi konfirmasi via whatsapp bahwa dia memiliki banyak kisah guyup dan kesan-kesan yang menyenangkan selama belajar di Unika Soegijapranata. ‘Tidak hanya daerah Bendan Dhuwur yang lumayan ‘adem’ di Semarang, tetapi juga dengan hubungan pertemanan antara rekan-rekan maupun dosen di Unika Soegijapranata,’ jelasnya.

Setelah menjadi alumni Ikatan Keluarga Alumni Arsitektur Unika Soegijapranata (IKASA), dia fokus pada pekerjaan profesionalnya antara lain Han Awal and Partners, Denton Corker Marshall, Hadiprana, dan DP Architects.

Tak lupa, pada saat sesi konfirmasi via whatsapp, pria ini berpesan untuk seluruh mahasiswa Unika Soegijapranata. ‘Semangat, sabar, dan tekun. Hanya 3 kunci ini untuk adik-adik di S1 Arsitektur yang masih belajar. Seriuslah pada setiap prototype yang kalian kerjakan dan tetapkan tujuan dan manfaat pada apa yang digagas.’, tutupnya. (FY)


Telah diterbitkan dalam buku “Profil 101 Alumni Unika Soegijpranata” dari hasil penjualan buku tersebut dipergunakan untuk beasiswa DUTA (Dukungan Kita)

buku terbitan   SCU Knowledge Media


Facebook Comments