TEKUNI APA YANG TELAH MENJADI PASSION-MU

November 25, 2020

imageDr Arri Handayani S Psi M Si

Wanita kelahiran Semarang, 10 Oktober 1974 ini bernama Dr Arri Handayani S Psi M Si. Motto hidup Arri ialah “Menjalin kebersamaan antara keluarga dan kerja untuk sukses di rumah dan di kantor”. “Pekerjaan dan keluarga adalah dua hal yang sama pentingnya. Jika keduanya bisa diselaraskan sehingga mampu mencapai keberhasilan dalam pekerjaan dan keluarga,mengapa tidak? Dan, tentunya dengan mengutamakan skala prioritas.” begitu jelasnya.

Kini wanita yang gemar membaca dan menulis ini telah menjadi seorang dosen di Universitas PGRI Semarang. Perjalanan Arri untuk menjadi Arri yang sekarang ini tidaklah mudah. Perjuangan Arri dimulai ketika ia berkuliah di Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata pada tahun 1993 dan lulus pada tahun 1998 sebagai mahasiswa S1. Lalu, ia memutuskan untuk kembali melanjutkan studinya di Unika Soegijaprana dengan mengambil program studi S2 Magister Sains Psikologi pada tahun 2004 dan lulus pada tahun 2007. Selama berkuliah, Arri menemukan kedisiplinan yang tinggi di Unika Soegijapranata. Kedisiplinan yang tentunya sangat bermafaat dalam bekerja dan berkarya dalam masyarakat.

Pengalaman kerja Arri di tempatnya bekerja pun juga sudah banyak. Selain menjadi dosen di Fakultas Ilmu Pendidikan Prodi BK Universitas PGRI Semarang, Arri juga pernah menjabat sebagai ketua jurusan BK FIP, sekretasis program studi PBB/BK FIP IKIP, dan sebagai wakil dekan I FIP IKIP. Selain itu, Arri merupakan seorang pengasuh rubrik konsultasi psikologi harian Suara Merdeka, Kepala Pusat Kependudukan, Perempuan dan Perlindungan Anak – LPPM Universitas PGRI Semarang, Ketua forum keadilan dan kesetaraan gender Kota Semarang, dan wakil ketua pengelola Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) “Idea” Kota Semarang. Yang tak kalah hebat, ia juga seorang narasumber tetap Smart House TVRI Jawa Tengah dan karena kegemarannya menulis ia juga telah berhasil menerbitkan buku yang berjudul “How to Raise Great Family, Mengasuh Anak Penuh Kesadaran karyanya sendiri.

Begitulah perjalanan karrir Arri dan ia berpesan kepada seluruh mahasiswa yang masih berjuang di Unika Soegijapranata untuk menekuni apa yang telah menjadi passion-mu dan jangan lupa terus belajar untuk meng-upgrade diri. (Gabriela)


Telah diterbitkan dalam buku “Profil 101 Alumni Unika Soegijpranata
dari hasil penjualan buku tersebut dipergunakan untuk beasiswa DUTA (Dukungan Kita)

buku terbitan   SCU Knowledge Media


Facebook Comments