Lakukan sesuatu sebaik mungkin, karena pasti akan membuahkan hasil

November 25, 2020

 image

Wahyu Candra Dewi, A.Md.Pjk.

“Lakukan sesuatu sebaik mungkin, karena pasti akan membuahkan hasil”itulah motto hidup dari Wahyu Candra Dewi seorang wisudawan terbaik dengan IPK 4 dan yang sempat menyandang sebagai juara satu EBA (EconomicBussines Ambassador) dari program studi Perpajakan Unika Soegijapranata. Dara kelahiran Semarang,9 Juni 1998 ini lulus dari Unika Soegijapranata pada tahun 2019. Candra panggilan hangatnya adalah seorang yang pintar, periang, baik dan mengaku gemar berolahraga.

Pengalaman selama di Unika pun ia lalui dengan berbagai kisah menarik. Candra menjalani masa kuliah dengan sungguh-sungguh dan semua ia lalui dengan tekun. tidak membuat Candra puas dan berhenti belajar. Tahun 2017 menjadi tahun yang tak terlupakan bagi Candra. Gadis asli Semarang ini berhasil menyabet gelar juara 1 EBA (EconomicBussines Ambassador). Keberhasilan ini tak semata wayang ia dapatkan dengan mudah. Candra harus melewati banyak audisi dan banyak babak untuk menggapai keberhasilannya. Candra pun harus banyak melatih diri dan banyak belajar untuk menjadi pemenang dalam kompetensi yang bergengsi ini, dan benar saja Candra berhasil melaju ke babak final. Di babak final ini lah tak hanya materi dan pengetahuan yang di butuhkan. Namun mental dan kualitas diri yang sesungguhnya lah yang di uji. Candra mengaku dia siap dan legowo untuk hasil apa saja di babak final ini. Semua perjuangan dan usahanya pun akhirnya di bayar lunas ketika juri mengumumkan bahwa Candra berhasil menjadi juara satu.

Tak hanya sukses sebagai juara EBA, ia juga sukses dalam berorganisasi dan berelasi.Menjadi aktivis di kampus yangmengikuti banyakorganisasi dan kepanitiaan adalah pelajaran yang sangat berharga untuk diri Candra. Ia pernah menjadi Sekertaris HMPSP pada tahun 2017, kemudian menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Perpajakan (HMPSP)tahun 2018 dan bahkan menjadi ketua dari Program Student Exchange FEB Goes To Cebu II 2018. Dari sinilah gadis cantik ini belajar untuk memimpin suatu program, cara mengendalikan ego dan menjadi pribadi yang lebih profesional dalam bekerja. Tentu pengalaman serta relasi yang ia dapat ketika berorganisasi sangat berpengaruh untuk kehidupan di masyarakat dan ketika ia bekerja seperti sekarang ini.

Sekarang ini ia mewarisi salah satu usaha makanan seafood yang terkenal di Semarang yaitu Seafood Pak Jari. Candra yang merupakan anak dari pemilik usaha Seafood Pak Jari ini, juga pernah bekerja disalah satu Bank sebagai backoffice selama 3 bulan. Namun Candra merasa passionya bukan bekerja di balik layar, ia lebih senang menekuni bidang usahanya dan membuatnya semakin besar. Hal inilah yang membuat Candra berani memutuskan untuk keluar dari pekerjaanya di bank dan memilih untuk fokus mengelola usaha Seafood Pak Jari. Saat ini Candra mengelola 2 cabang dari Seafood Pak Jari.

Pribadi yang cerdas ini pun tak lupa memberikan pesan untuk almamater kampus ungu tercinta. Ia mengatakan bahwa kita harus melakukan sesuatu dengan sebaik mungkin karena hasil tak akan mengkhianati apa yang kita usahakan.Dengan melaksanakan perkuliahan secara ulet dan sungguh sungguh, menghormati dosenserta memperhatikan materi yang diberikan, tentunya bukan hal yang mustahil untuk meraih gelar Cumlaude saat Wisuda.Dan yang kedua adalah kita perlu mengasah softskill kita dengan mengikuti organisasi atau kepanitiaan di kampus. Karena manfaat berorganisasi dan berelasi sangat besar untuk masa depan. Dari berorganisasi kita mungkin saja bisa menemukan passion kita dan bisa mengembangkannya menjadi lebih baik.Yang ketiga adalah manajemen waktu, mengatur waktu sangatlah penting untuk menyelesaikan semua tanggung jawab yang kita miliki. Jika semua itu dinikmati dan dijalankan dengan rasa enjoymaka masa kuliah akan menjadi hal yang sangat berkesan.


Telah diterbitkan dalam buku “Profil 101 Alumni Unika Soegijpranata
dari hasil penjualan buku tersebut dipergunakan untuk beasiswa DUTA (Dukungan Kita)

buku-buku terbitan   SCU Knowledge Media


Facebook Comments