Belajarlah dengan tekun dan cintai apa yang kalian lakukan

November 10, 2020

image

Cynthia Hani Safitri Handojo, S.S.

“Untuk mahasiswa Unika Soegijapranata, belajarlah dengan tekun dan cintai apa yang kalian lakukan. Jika kalian mencintai apa yang kalian lakukan, pasti kalian akan perjuangkan hal tersebut sampai titik darah penghabisan”, harap Cynthia Hani Safitri Handojo, S.S.

Cynthia Hani Safitri Handojo, S.S merupakan salah satu alumni dari Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika Soegijapranata program studi Sastra Inggris konsentrasi Englishpreneurship. Ia memulai kuliahnya di FBS Unika Soegijapranata pada tahun 2015. Wanita kelahiran kota Semarang ini, menyelesaikan studinya di FBS Unika Soegijapranata pada tahun 2018.

Wanita yang akrab disapa Cynthia ini mengatakan bahwa ia mendapat banyak hal selama menempuh studinya di FBS Unika Soegijapranata. “Yang paling berkesan itu karena saya salah satu founder CSE, Center for Student Entrepreneurship, bersama Ibu Dr. V. Kristina Ananingsih, ST., M.Sc. dan Ibu Dr. Chatarina Yekti Prawihatmi SE., M.Si, saya belajar banyak hal dalam berbisnis dan membaca lebih banyak lagi peluang dan dibantu oleh pelajaran yang saya dapat di Englishpreneurship”, jelas Cynthia

Cynthia juga menambahkan bahwa tidak ada kata “pengangguran” atau “susah mendapat lapangan pekerjaan” jika seseorang mau bangkit dari rasa malas dan berjuang. “Sekecil dan seremeh apapun itu dapat jadi uang jika mau kreatif dan bertekun. Terkadang kita terlalu muluk – muluk dengan angan – angan yang terlalu besar sampai tidak menyadari banyak hal yang sepele yang berarti”, tandas wanita yang pernah berkarir sebagai International Tour Staff pada tahun 2013 – 2015.

Wanita yang lahir pada 24 Oktober 1994 ini, kini telah bekerja dalam banyak hal di kota Semarang. Pertama, Cynthia merupakan founder sekaligus owner dari Cynthia’s Language Centre (CL Centre). Kedua, ia merupakan seorang director dari CV. Hermon. Ketiga, Cynthia adalah owner sekaligus founder dari Rosegoldhoney; bisnis yang bergerak di bidang perhiasan. Selain itu, Cynthia juga merupakan seorang guru Bahasa Korea dan Bahasa Inggris di Chalk & Talk YSKI, Semarang. Ia juga adalah owner sekaligus founder dari CMN (Cynthia Marissa Novi): bisnis yang bergerak di bidang kuliner.


Telah diterbitkan dalam buku “Profil 101 Alumni Unika Soegijpranata

buku terbitan   SCU Knowledge Media


Facebook Comments