Jangan Takut untuk Mencoba Hal Baru

October 12, 2020

imageAlbert Budi Christian, SKom, MSc.

Keep your head in the clouds and your feet on the ground. Jika kita mempunyai impian, hendaknya letakkan setinggi mungkin tapi jangan lupa pijakan kita, dari mana kita berasal dan kondisi kita”, ucap Albert Budi Christian, SKom, MSc.

Itulah motto hidup yang dipegang oleh Albert Budi Christian, SKom, MSc dalam hidupnya. Dia adalah salah satu alumni dari Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata program studi Teknik Informatika. Pria kelahiran Kendal ini memulai studinya di Unika Soegijapranata pada tahun 2009 dan lulus pada tahun 2014.

Pria yang lahir pada 8 April 1992 ini mengatakan bahwa pada saat dia kuliah di Unika Soegijapranata, dia pernah berkontribusi sebagai Komisi Eksternal dalam Senat Mahasiswa tingkat universitas pada tahun 2011–2012. “Saya juga pernah menjadi Plt. Ketua Senat selama 6 bulan karena pada saat itu ketua kami mengikuti program internship”, ujar lelaki yang sejak tahun 2017 hingga saat ini merupakan Ph.D Candidate sekaligus Research Assistant di National Chiao Tung University, Taiwan.

Albert Budi Christian, SKom, MSc juga menyampaikan bahwa pada tahun 2014 sampai 2015, dia pernah bekerja sebagai Junior Programmer. Kemudian, pada tahun 2015 sampai 2017, dia menempuh studi S2 di Chang Gung University, Taiwan sekaligus bekerja sebagai Research Assistant di universitas yang sama.

Albert Budi Christian, SKom, MSc pun tidak lupa berpesan untuk seluruh mahasiswa Unika Soegijapranata agar jangan takut untuk mencoba sesuatu hal yang baru. “Ada tertulis if you do what you always did, you will get what you always got. Jangan pernah takut untuk mencoba sesuatu yang baru, karena mungkin jalan hidupmu ada di sana. Seperti misalnya kita mau makan KFC, di tengah jalan kita melihat McD diskon 50%, kalau kita tidak berjalan menuju KFC, kita tidak akan melihat jika McD diskon 50%. Kemudian itu terserah kita, apakah akan menuju KFC yang belum tentu buka, atau mencoba mengambil kesempatan di McD”, tandasnya

 


Telah diterbitkan dalam buku “Profil 101 Alumni Unika Soegijpranata

buku terbitan   SCU Knowledge Media


Facebook Comments