Belajarlah Dengan Baik untuk Bertahan Hidup

October 12, 2020

image

Antonius Aditia M., SS merupakan salah satu lulusan dari Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika Soegijapranata program studi Sastra Inggris. Pada tahun 2006, pria ini memulai studinya di FBS Unika Soegijapranata. Kemudian, ia lulus pada tahun 2011.

Antonius Aditia M., SS ini mengatakan bahwa motto hidupnya adalah I’m nothing but can be anything. “Seberapa kecil pun seseorang, seberapa tidak berharganya pun masa lalu dan background seseorang, itu tidak akan berpengaruh terhadap masa depan, tidak berpengaruh terhadap seberapa besar hal yang dia lakukan terhadap orang lain, selama seseorang itu mau berusaha untuk menjadi orang lebih baik dari waktu ke waktu”, ucap pria kelahiran Kalirejo ini.

Antonius Aditia M., SS juga menyampaikan bahwa pada tahun 2007 hingga 2008 ia pernah berkontribusi sebagai wakil ketua dalam salah satu organisasi mahasiswa tingkat fakultas yakni Badan Eksekutif Mahasiswa atau yang sering disingkat sebagai BEM. Kemudian, ia pada tahun 2009 hingga 2010 juga pernah berkontribusi sebagai ketua dalam Senat tingkat fakultas. Selain itu, ia pernah menjadi ketua aksi sosial Merapi Unika Soegijapranata, koordinator kecamatan KKN Unika Januari 2010, dan asisten Satgas KKN Unika Pasca Bencana pada tahun 2011

Setelah lulus dari FBS Unika Soegijapranata, pria ini pernah berprofesi sebagai seorang manajer selama 6 tahun. Selain itu, ia juga pernah bekerja sebagai seorang CEO selama 1 tahun.

Antonius Aditia M., SS kini bekerja di PT. Dua Tepian Sungai yang berlokasi di Jakarta Pusat sebagai Manager Bussines Development, System Improvement dan Auditor. Sekaligus, pria ini juga berprofesi sebagai Director of Marketing Operation di PT. Fedora Indotama Sarana yang berlokasi di Jakarta Utara.

Tidak lupa, Antonius Aditia M., SS juga berpesan untuk seluruh mahasiswa Unika Soegijapranata. “Belajarlah dengan baik untuk bertahan hidup, jangan hanya mengandalkan IP”, tandas pria yang lahir pada 6 Juni 1987.


Telah diterbitkan dalam buku “Profil 101 Alumni Unika Soegijpranata

buku terbitan   SCU Knowledge Media


Facebook Comments