English Bahasa Indonesia

Workshop Dosen Muda

Workshop yang diselenggarakan oleh LPPM Unika Soegijapranata telah dilaksanakan pada hari Selasa 4 Agustus 2020 secara daring melalui ruang virtual Unika yang diikuti oleh para dosen muda di Unika Soegijapranata.

Dalam keterangannya, Dr T Trihoni Nalesti Dewi SH MHum yang ditunjuk sebagai ketua panitia workshop penyusunan proposal hibah dan penulisan artikel ilmiah untuk dosen muda, menyampaikan bahwa tujuan diadakannya acara workshop tersebut tak lain salah satu tujuannya adalah membekali dan memberikan pelatihan kepada dosen muda agar bisa menghasilkan artikel jurnal ilmiah baik nasional maupun internasional. Target dalam pelaksanaan kegiatan ini yaitu paling tidak ada lima proposal hibah yang bisa ditulis, dan ada 10 draft artikel ilmiah yang bisa ditulis.

Sedang salah satu dosen senior yang menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut yaitu Robertus Setiawan Aji Nugroho PhD, mengutarakan pentingnya dosen muda untuk mulai terlibat dalam kegiatan penulisan proposal hibah dan penelitian yang sifatnya mengembangkan keilmuan supaya manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat. Yang perlu dipelajari diantaranya juga bagaimana menyusun kalimat-kalimat yang bisa diterima pada jurnal-jurnal yang bereputasi.

Acara workshop yang dihadiri oleh sekitar 54 dosen muda dan yang bersemangat muda di lingkungan Unika ini juga menghadirkan narasumber dari dosen senior Unika yaitu Dr Augustina Sulastri, Shinta Estri Wahyuningrum MCs, Dr Ekawati Marhaenny Dukut, Gustav Anandhita MArs dan Meiliana MS. (FAS)

Facebook Comments