English Bahasa Indonesia

Diskusi Serial ke-12 LPPM Unika tentang pandemi covid-19

LPPM Unika dalam menyampaikan informasi dan edukasi terkait pandemi covid-19 dan cara untuk menghadapi serta mengantisipasi dampaknya, telah dilakukan melalui kegiatan diskusi serial yang kali ini merupakan diskusi serial yang terakhir atau edisi ke-12, yang diselenggarakan pada hari Kamis 6 Agustus 2020 lalu di ruang virtual Unika serta live streaming melalui youtube.

Acara diskusi serial LPPM Unika atau sering disebut ‘di Rumah Unika’ ini, dalam edisi terakhirnya kembali mengajak beberapa narasumber yang banyak berkecimpung dalam Pusat Studi di lingkungan LPPM Unika. Diantaranya adalah, Ryan Sanjaya MA dari Pusat Studi Urban (PSU) dalam topik ‘Gerakan Sosial Kaum Urban Era Pandemi Covid-19’, Dr T Trihoni Nalesti Dewi dari PSU tentang ‘Terkurung Pandemi dan Konflik Bersenjata’, kemudian Tri Hesti Mulyani MT dan Haryo Goeritno MSi dari Pusat Studi Lingkungan Manusia dan Bangunan (LMB) yang menyoroti ‘WFH dan Jejak Karbon’, serta Dr Djoko Suwarno yang mengamati tentang ‘WFH Terhadap Kualitas Lingkungan“.

Acara yang dimoderatori oleh Abraham Wahyu Nugroho MA selaku Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Unika Soegijapranata ini berlangsung bersamaan dengan acara perayaan Dies Natalis Unika Soegijapranata yang ke-38. Dalam kesempatan diskusi yang berlangsung sore hari itu, masing-masing narasumber memaparkan materi masing-masing dan dilanjutkan dengan tanya jawab sekitar topik yang sedang dibahas.

Dengan pandemi covid-19, telah menimbulkan kesulitan ekonomi yang teramat berat bagi semua umat manusia sedangkan lingkungan telah mendapatkan perbaikan atau peningkatan kulitas lingkungan terutama lingkungan udara.

Facebook Comments