Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Unika Kirim Mahasiswa KKN

JTP 9_01_2018 Unika Kirim Mahasiswa KKN

Sebanyak 185 mahasiswa KKN Unika Soegijapranata semester gasal tahun akademik 2017-2018 dilepas oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Dra Cecilia Titiek Mumiati MA PhD menuju Kendal. Sebelumnya mereka mengikuti pelepasan di lapangan Albertus, Senin (8/1).

Hadir dalam pelepasan Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unika Dr Berta Bekti Retnawati SE MSi dan Kepala P3M Rudy Elyadi SE MM. Selain itu juga ada pelepasan simbolis pemakaian jaket almamater oleh Wakil Rektor I.

Cecilia mengatakan, agar para mahasiswa yang akan berangkat KKN senantiasa menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat dan sesama anggota tim supaya program-program yang direncanakan dapat terealisir. Anda para mahasiswa akan tinggal bersama masyarakat dan tentunya juga akan berinteraksi dengan mereka," tegasnya.

Menurutnya, jalinlah komunikasi yang baik dengan siapa saja untuk menghindari gesekan supaya program yang sudah direncanakan dapat direalisasi. Program KKN ini sangat besar manfaatnya, salah satunya bisa melatih jiwa kepemimpinan ketika mahasiswa telah lulus kuliah dan terjun dalam dunia kerja.

Terpisah, Kepala Pusat Pemberdayaan dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Unika, Rudy Elyadi SE MM mengatakan, KKN periode ini mengangkat tema ‘Talenta Pro Patria et Humanitate’ sesuai dengan motto Unika.

"Melalui tema ini kami harapkan semua mahasiswa dengan berbagai talentanya yang dimiliki mampu bekerjasama dalam tim guna memberdayakan masyarakat desa," jelasnya. Para peserta KKN nantinya akan tinggal di desa selama 21 hari dan terbagi dalam 14 desa yang ada di Kecamatan Pagaruyung Kabupaten Kendal.

►Jateng Pos 9 Januari 2018, hal. 2, http://jatengpos.co.id

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Kamis Putih 

#KamisPutih
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#joyfullearning
Nongsik #1
Kenapa SCU? Menurut kamu kenapa? 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message