Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Sebanyak 553 Mahasiswa Unika Berangkat KKN ke Tiga Kabupaten di Jateng

TRB 01_08_2016 Sebanyak 553 Mahasiswa Unika Berangkat KKN ke Tiga Kabupaten di Jateng
Sebanyak 553 Mahasiswa Unika Berangkat KKN ke Tiga Kabupaten di Jateng. FOTO KERJASAMA- Rektor Unika, Budi Widianarko menandatangani nota kesepahaman di gedung Gradika, Jalan Pahlawan Semarang, Senin (1/8/2016).

Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata melepas 553 mahasiswa untuk melaksanakan program (Kuliah Kerja Nyata) KKN selama 20 hari di tiga daerah yakni Kabupaten Grobogan, Kendal, dan Kota Semarang. seluruh peserta tersebut dilepas oleh Rektor di Gedung Gradika Jalan Pahlawan Semarang, Senin (1/8/2016).
Kepala Pusat Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat Unika, Rudi Elyadi menjelaskan selain melepas mahasiswa dalam kesempatan tersebut Unika juga menjalankan penandatanganan kerjasama dengan pemerintah provinsi, kota hingga kabupaten.
“Sebenarnya kerjasama sudah kami jalin sejak lama karena timKKN selalu menggandeng mitra Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM), penandatanganan ini untuk memberikan payung hukum saja,” jelas Rudi. Dalam penandatanganan itu ia menyatakan mendapat pesan dari bupati Kendal untuk memfokuskan kegiatan dari beberapa bidang.
“Kalau di Kendal kami diminta fokus untuk merubah mindset masyarakat tentang pengertian hidup sehat, dan memahami pentingnya pendidikan, berbeda di Gubug, KabupatenGrobogan,” imbuh Rudi. Ia mencontohkan misalnya ada daerah yang meminta mahasiswa dari sipil dan arsitek.
Rudi menjelaskan, posisi mahasiswanya nantinya selain akan ikut berpartisipasi, juga akan mempromosikan program-program pemerintah provinsi dan daerahnya. Ia mencontohkan program kredit bunga rendah Bank Jateng menjadi salah satu yang akan dipaparkan mahasiswa di desa-desa yang menjadi tujuan KKNnantinya.
“Jadi KKN ini mereka melihat dan memantau usaha mikro, kecil, dan menengah kemudian KKU (Kuliah Kerja Usaha) nantinya yang akan memfollowup pendampingan peraih modal dari Bank Jateng,” beber Rudi.
Tautan : http://jateng.tribunnews.com

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Kamis Putih 

#KamisPutih
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#joyfullearning
Nongsik #1
Kenapa SCU? Menurut kamu kenapa? 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message