English Bahasa Indonesia

JEJAK PERKEMBANGAN ATGW UNIKA

Tidak terasa sudah hampir 20 tahun usia ATGW (Arising The Grateful Winner), sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2005. Dari tahun ke tahun ATGW terus mengalami perkembangan ke arah yang lebih positif. Segala kekurangan dan kelemahan dari segi sistematika, materi pelatihan dan sumber daya manusianya, terus mengalami perbaikan setiap tahunnya. Diharapkan dengan adanya perbaikan yang berkelanjutan ini, ATGW mampu membekali para mahasiswa Unika Soegijapranata Semarang, untuk siap di dunia kerja dan menjadi generasi muda berkarakter yang siap bahu-membahu membangun Negera Indonesia. Yuk, mari kita simak perkembangan terakhir ATGW periode 2018-2019 kemarin. Cekidot!

Pada periode 2018-2019, ATGW kembali mengadakan kegiatan pelatihan pengembangan kepribadian mahasiswa, melalui beberapa tahapan dan rangkaian acara. Pada tahun tersebut, pelatihan ATGW ditujukan kepada seluruh mahasiswa baru angkatan 2018. For your information, seri tahun ATGW akan mengikuti tahun angkatan peserta. Jadi untuk ATGW yang ditujukan pada mahasiswa baru angkatan 2018, maka seri tahunnya adalah ATGW 2018. Pelaksanaan ATGW 2018 jatuh pada bulan Januari hingga Februari 2019. Sebelum pelaksanaan ATGW 2018, peserta ATGW atau yang sering dipanggil dengan panggilan Trainee, dikumpulkan dalam sebuah forum yaitu Technical Meeting. Technical Meeting wajib diikuti oleh seluruh peserta ATGW karena dalam Technical Meeting tersebut akan disampaikan seluruh informasi penting yang harus diperhatikan oleh peserta saat pelaksanaan nantinya. Kegiatan Technical Meeting untuk seluruh peserta diadakan selama 3 hari, pada minggu keempat bulan November 2018.

Pada minggu pertama bulan Januari 2019, pelaksanaan ATGW 2018 dimulai. Pelaksanaan ATGW 2018 dibagi menjadi 10 gelombang dengan perkiraan jumlah perserta sekitar 1800 mahasiswa. Setiap gelombangnya terdiri dari 2 hari pelaksanaan yang wajib diikuti penuh oleh peserta. Selama 2 hari pelaksanaan, Trainer menjadi pemeran utamanya. Pasalnya, seluruh materi ATGW yang sudah disusun Tim Materi, akan disampaikan ke peserta oleh Trainer. Adapun yang menjadi Trainer pada ATGW 2018 sebagian besar adalah dosen-dosen muda Unika Soegijapranata yang mampu menyajikan materi yang dikemas dengan cara-cara menarik dan dinamis sehingga peserta mampu menangkapnya dengan baik. Selain itu, Trainer dibantu oleh Co-trainer yang akan mendampingi dinamika peserta secara langsung. Kegiatan ATGW 2018 tidak hanya sampai pada dinamika selama 2 hari, akan tetapi masih berlanjut hingga 1 tahun kedepan, yaitu kegiatan Follow Up dan kegiatan Action Plan.

Ingin mengetahui tentang ATGW lebih lanjut? Temukan kami di Instagram (@atgwunika), Facebook (ATGW Unika Soegijapranata) dan UPT Kemahasiswaan Lt.2 Gedung Mikael Unika Soegijapranata!

Facebook Comments