Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Perutusan Saling Menjadi Berkat – Kaderisasi CM #10

Investor Daily 10_10_2017 Perutusan Saling Menjadi Berkat

BANDUNGAN– Ini merupakan narasi puncak dari kaderisasi pengurus OMK Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang yang dilaksanakan di Wisma Buona Ventura Kampung Bandungan, Minggu (8/10/2017). Puncak acara itu adalah saling meneguhkan dalam perutusan untuk melayani dengan sepenuh hati sesuai dengan tugas masing-masing dalam kerjasama satu sama lain.

Pada acara puncak tersebut, semua peserta kuajak untuk saling melihat kebaikan yang ada dalam diri masing-masing kawannya. Tidak mudah melihat dan mengatakan hal-hal yang baik dalam diri sesama. Lebih mudah melihat dan mengatakan hal-hal yang jelek tentang sesama.

Meski tidak mudah, namun saya tetap menawarkan kepada mereka untuk berani dengan rendah hati melihat kebaikan yang ada dalam diri temannya, Caranya, mereka satu per satu datang kepada kawannya, berlutut di hadapannya, dan sambil berlutut, ia mengatakan hal-hal yang baik yang dilihat dan dialaminya yang terdapat dalam diri temannya itu.

Foto yang menjadi ilustrasi artikel ini diambil oleh tim dokumentasi panitia dengan menggunakan perangkat android saya. Saya sertakan sebagai ilustrasi untuk menggambarkan secara visual, suasana peneguhan sesudah mereka saling mengungkapkan kebaikan satu terhadap yang lain, lalu dibawa sebagai persembahan dalam Misa Syukur perutusan.

Sesungguhnya, dengan cara itu, kita belajar berpikiran positif kepada orang lain. Pikiran positif itu diungkapkan dan disampaikan kepada yang bersangkutan dalam kerendahan hati dan ketulusan. Dengan cara itu, sesungguhnya, kita sudah belajar untuk saling menjadi berkat (yakni berbicara baik dan tentang yang baik) bagi sesama.

Hampir satu setengah jam, mereka melakukan hal itu dengan penuh keakraban, bahkan rasa haru dan tangisan syukur. Mereka dipersatukan dalam keakraban untuk saling meneguhkan dalam perutusan dengan cara saling memuji, saling menguatkan dan mengatakan hal-hal yang baik yang ada dalam diri orang lain. Hal yang sama bisa juga kita lakukan kapan saja, di mana saja, kepada siapa saja yang ada di sekitar kita, yang selama ini selalu berada bersama kita. Cobalah! Maka, Anda akan mengalami kebahagian, kelegaan, dan kedamaian!

Puncak dari segala puncak adalah mempersembahkan semua yang baik yang itu dalam Perayaan Syukur Ekaristi Penutupan. Demikianlah, proses kaderisasi dan pemilihan pengurus OMK Campus Ministry kami akhiri dengan penuh syukur. Semoga segala sesuatu yang sudah diperoleh dapat diwujudkan dalam pelayanan sehari-hari. Di situ pula saling meneguhkan dalam perutusan akan terus dan selalu dilaksanakan secara nyata!

(►http://id.beritasatu.com)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Kamis Putih 

#KamisPutih
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#joyfullearning
Nongsik #1
Kenapa SCU? Menurut kamu kenapa? 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat dan Sukses atas Kelulusan Ujian Doktor Ilmu Manajemen Dr. Bhimo Widyo Andoko. S.H., M.H di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. 

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Seru banget nih, lomba Mathematic Logic Competition 2024 yang diikuti dari berbagai pelajar SMA/SMK/Sederajat tingkat Pulau Jawa, sampai membekas di hati salah satu peserta gara-gara mbak MC. hihihi 🤭 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#TeknikInformatika
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Ayoooookk!!!! Gak usah ragu! Karena kamu bisa dapetin berbagai macam beasiswa masuk tanpa tes dengan benefit biaya kuliah semester yang udah include semuanya lho. Share ke temen-temen kamu informasi ini yaa. Kalau mau konsultasi lebih lanjut  DM mimin ya 😍

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message