Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Lintas Kampus: Perayaan Natal Unika dan Akpol

Para taruna dan Mahasiswa berfoto bersama Rama GunawanKapel Santo Ambrosius di kompleks Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang menjadi saksi adanya perayaan Natal bersama antara para mahasiswa Universitas Katolik Soegijapranata dengan para taruna/i Akpol pada Jumat (20/1). Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Rama Yohanes Gunawan Pr, kepala Campus Ministry Unika Soegijapranata.

paduan suara dari campus ministry unikaDalam homilinya, Rama Gunawan menyampaikan bahwa perayaan Natal mengajak untuk mensyukuri keluarga dan kelahiran setiap orang. Yesus lahir di dunia melalui keluarga Nazareth, Bapa Yusuf dan Ibu Maria. “Kita bersyukur disatukan dalam keluarga besar Unika dan Akpol untuk merayakan Natal. Natal mengingatkan kita untuk mensyukuri keluarga kita. Bersyukur menjadi tanda bahwa kita orang beriman”.

tim musi dalam misa natalLebih lanjut, Rama Gunawan menguraikan empat tanda orang yang jiwanya sehat, yaitu belajar, bekerja, bermain, dan belarasa. “Merayakan Natal dengan mengundang adik-adik Panti Asuhan kali ini merupakan upaya Akpol dan Unika untuk mengembangkan semangat belarasa. Ada aneka sembako yang mau disumbangkan, seperti telur, beras, minyak goreng, gula, mie, dsb”.

Alunan gitar mengiringi misaPerayaan Natal itu dimeriahkan paduan suara dari para mahasiswa Unika. Alunan musik yang indah dan merdu mewarnai perayaan kelahiran Yesus tersebut. Hadir pula para Suster Carmelite Missionaris, para Suster Abdi Kristus, para orangtua taruna, para pendamping taruna, dan anak-anak panti asuhan Santo Thomas Ungaran. Mereka juga tampil memeriahkan acara tersebut dengan penampilan tarian yang memukau para hadirin. # CM

penyerahan bingkisan natal kepada suster pengelola panti asuhan santo thomasPersembahan dalam misa natalpenampilan tarian adik-adik panti asuhan

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message