Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

KADERISASI OMK CAMPUS MINISTRY

IMG_8207Dua belas orang digembleng dan dipersiapkan untuk menjadi pengurus Orang Muda Katolik (OMK) Campus Ministry periode 2016-2017. Kaderisasi pengurus ini dilaksanakan di Wisma Yohanes, Gunungpati, Jumat-Minggu (23-25/9).

“Yesus memilih dua belas orang menjadi rasul-Nya. Mereka diutus untuk membantu karya pelayanan-Nya mewartakan kabar gembira. Demikian juga dari sekian banyak mahasiswa Unika Soegijapranata, dipilihlah dua belas orang menjadi pengurus OMK Campus Ministry yang baru. Terimakasih atas kesediaan teman-teman terlibat dalam pelayanan di Campus Ministry”, tutur Rama Yohanes Gunawan Pr, kepala Campus Ministry, dalam homili misa penutupan kaderisasi.

14462913_10207129851351520_4799689359978855258_nDengan didampingi para pengurus yang lama beserta Rama Gunawan dan Sr Elsa, para pengurus yang baru berdinamika dan berproses selama tiga hari dua malam. Mereka mengolah tema “Menjadi Pribadi yang Peduli dan Aktif”. Dalam sesinya, Sr Elsa mengajak para pengurus yang baru untuk mempunyai semangat sense of belonging terhadap Unika dan Campus Ministry.

“Semangat sense of belonging ini penting karena menjadi kunci untuk bisa peduli dan aktif dalam sebuah organisasi”, tegas Sr Elsa, CM.

14479509_10207129860431747_3552100578610360400_nSementara itu Rama Gunawan mengingatkan tentang makna pelayanan dan kepemimpinan di kampus Unika. Yesus menjadi inspirasi dan teladan dalam pelayanan dan kepemimpinan.

“Ada tiga gambaran Kepemimpinan Yesus yaitu Pelayan (Servant), Gembala (Shepherd), dan Pengurus (Steward). Seorang pelayan siap untuk melayani dengan tulus tanpa imbalan. Seorang gembala harus mengenal rekan kerja dan peduli pada pergulatan hidup bersama. Seorang pengurus harus bisa bertanggungjawab dan dipercaya”, tutur Rama Gunawan.

IMG_7892Para pengurus yang baru juga diajak untuk mencari ayat Kitab Suci yang bisa dijadikan pegangan hidup dan mencari symbol diri. Untuk mempererat persaudaraan dan kekompakan di antara pengurus dilaksanakan kegiatan outbound di areal persawahan dan sungai.

Di antara dua belas orang tersebut terpilihlah Vionelda Prima Nahak sebagai koordinator OMK periode 2016-2017 dan Cicilia Ratih sebagai wakil koordinator. Periode sebelumnya Koordinator OMK dipegang oleh Kanisius Paskalis Soro dan Jessica Astrina Budhiyani sebagai wakilnya. #CM

photo lainnya : Kaderisasi OMK 2016

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message