English Bahasa Indonesia

Pemberitahuan kegiatan Masa Prapaskah 2020

Kepada : Yth.
Para Dosen, karyawan dan Mahasiswa/i
Di Unika Soegijapranata
Semarang

 

Salam Damai Kristus!

Masa Prapaskah diawali dengan perayaan Rabu Abu pada hari Rabu, 26 Februari 2020. Tema Aksi Puasa Pembangunan (APP) 2019 adalah “BERTOBAT, TERLIBAT, DAN BERBUAH BERKAT” Dalam rangka mengisi Masa Prapaskah tersebut, kami dari Reksa Pastoral Kampus atau Campus Ministry UNIKA Soegijapranata mengajak segenap civitas akademika untuk berpartisipasi aktif dalam aneka kegiatan masa Prapaskah 2020 di kampus kita. Adapun kegiatan selama masa Prapaskah ini sebagai berikut:

1. Pengedaran Surat Gembala Prapaskah 2020 dari Bapa Uskup Agung Semarang, Mgr. Robertus Rubiyatmoko ke semua gedung di kampus Unika.

2. Misa Rabu Abu pada tanggal 26 Maret 2020 pukul 12.00 WIB di Kapel Ignatius UNIKA Soegijapranata.

3. Ibadat Jalan Salib; setiap Jumat selama masa Prapaskah (28 Februari – 3 April 2020) mulai jam 11.00 WIB di Kapel Ignatius UNIKA Soegijapranata.

4. Perayaan Ekaristi setiap hari jam 12.00 WIB di Kapel Ignatius UNIKA Soegijapranata. Secara khusus, pada hari Jumat.

5. Ibadat dan renungan APP bagi mahasiswa setiap Jumat bertempat di Pastoran Unika jam 18.00 WIB

6. Pelayanan penerimaan Sakramen Pengakuan Dosa (Sakramen Tobat) bagi dosen, karyawan, dan mahasiswa/i akan diadakan setiap hari Senin- Kamis setelah perayaan Ekaristi bertempat di Kapel Unika.

7. Pengumpulan kolekte Aksi Puasa Pembangunan (APP) 2020 yang akan dikumpulkan kembali pada Senin, 30 Maret 2020 di Sekretariat Campus Ministry untuk selanjutnya akan diserahkan ke Panitia APP KAS.

Kami memohon Bapak/Ibu Dosen, Karyawan, Mahasiswa/i untuk terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan tersebut, baik sebagai peserta maupun sebagai petugas liturgi. Selain itu, kami juga memohon Bapak/Ibu untuk mengkoordinasi pengumpulan kolekte dana APP 2020. Bersama surat ini juga kami lampirkan jadwal petugas koor dan Ibadat Jalan Salib, Surat Gembala Prapaskah, dan kotak kolekte dana APP 2019.

Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan. Atas perhatian, dukungan, dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih. Selamat menjalani masa Prapaskah 2020. Berkah Dalem!

 

Hormat kami,
Kepala Reksa Pastoral Kampus
UNIKA Soegijapranata

Rm. Aloysius Budi Purnomo, Pr, S.S; M.Hum;Lic.Th

Gambar mungkin berisi: teks yang menyatakan 'RABU ABU RABU, 26 FEBRUARI 2020 PUKUL 12 00 WIB KAPEL ST. IGNATIUS UNIKA SOEGIJAPRANATA Ingatlah, engkau hanyalah debu dan akan kembali menjadi debu. Bertobatlah dan pada Injil" Injil'

Facebook Comments