English Bahasa Indonesia

Seminar: Mathematic & Data Science

Seminar Mathematic & Data Science

 

 

Program studi Teknik Informatika memandang penting peranan matematika dalam perkembangan Data Science. Data science dapat diimplementasikan dalam berbagai bidang kehidupan karena dasar dari data science adalah pengolahan data itu sendiri baik data yang terstruktur maupun yang tidak terstruktur.

Data teks, data audio visual, dan berbagai sebaran data yang ada di dunia maya menjadi data penting yang dapat dianalisis dan digunakan dalam proses pengambilan keputusan. Dengan Data Science, maka data mentah dapat digunakan untuk prediksi masa depan dan memahami pola atau trend yang ada pada periode waktu tertentu. Demikian disampaikan oleh ketua panitia Bpk Marlon Leong, S.Kom., M.Kom

Ditunjang oleh konsep matematika yang kuat, maka Data Science menjadi ilmu yang sangat penting di masa mendatang. Oleh karena itu, wawasan diberikan kepada para guru matematika sehingga dapat memberikan perluasan ilmu bagi siswa-siswi tingkat SMA/K dalam menghadapi era revolusi industry 4.0. Kekuatan teknologi informasi akan mewarnai masa depan era revolusi industry dimana anak-anak muda saat ini menjadi pemilik masa depan dengan warna industry TI yang sedemikian maju.

Facebook Comments