English Bahasa Indonesia

Kampusku: Sinergis & Ekologis

Refleksi Karya 2019 - Kampusku Sinergis & Ekologis

Tema Refleksi Karya tahun 2019
Kampusku: “Sinergis & Ekologis”

“KETERLIBATAN SINERGIS MEMELIHARA IBU BUMI”

Mgr. Soegijapranata melalui tulisan-tulisan dan tindakan-tindakannya sangat memperlihatkan penghayatan dan perwujudan Tema Karya itu. Dalam sebuah kesempatan dia mengajak umat Katolik “Marilah di dalam lingkungan tempat tinggal/pekerjaan kita menjadi orang yang berarti, orang yang turut menentukan, berdasarkan prinsip-prinsip kita; jangan hanya turut gelombang, amem….. mlempem.” Kita harus aktif dan tidak boleh diam berpangku tangan “tidak usah menonjol-nonjolkan, yang penting ialah bahwa kita tidak diam saja di dalam segala hal”.

Warga Unika Soegijapranat baik dosen maupun tenaga kependidikan memiliki sikap peduli terhadap persoalan lingkungan hidup baik dalam skala kecil di lingkungan kerja, lingkungan keluarga, serta dalam skala yang lebih luas, yakni dalam skala nasional maupun global, serta mempunyai peran aktif dan bersinergi untuk menangani berbagai permasalahan ekologi lingkungan sesuai dengan bidang ilmu yang dimiliki.

Melakukan langkah nyata untuk menyelamatkan ekologi dan lingkungan dan menghargai ciptaanNya,

Juga terbentuk hubungan yang harmonis antara senior yunior dalam upaya pengembangan institusi Unika maupun menjembatani jarak antara berbagai generasi yang ada di Unika Soegijapranata.

 

=======
Perhatian!!

Selama pelaksanaan Refleksi Karya 21-22 Februari 2019 tidak ada pelayanan administrasi

Facebook Comments